by

Bahasa Jepang Sehari hari yang Paling Mudah

5/5 (1)

Bahasa Jepang Sehari hari yang Paling Mudah – Jepang merupakan salah satu Negara yang banyak peminatnya untuk pergi berliburan maupun bekerja, oleh karena itu untuk anda yang ingin mengunjungi atau bekerja di Jepang anda harus menguasai minimal anda bisa bahasa jepang 0,6-1% untuk digunakan dalam sehari hari, agar anda bisa membaur dengan lingkungan yang baru, jadi belajar bahasa Jepang wajib bagi kamu yang menyukai Negara yang terkenal dengan bunga sakuranya.

Bahasa Jepang Sehari hari

Perkenalan (Shoukai)

Semua Negara memiliki kebiasaan ketika awal perjumpaan pastilah berkenalan, hal ini dilakukan untuk mendapatkan teman baru dan mempererat tali silaturahmi, bisa dibayangkan jika anda berjumpa dengan orang baru yang belum anda kenal, tapi anda tidak memperkenalkan diri pasti anda dianggap sombong, padahal anda hanya bingung bagaimana cara untuk berkenalan karena anda tidak bisa bahasa Jepang, oleh karena itu menguasai bahasa jepang minimal 0,6-1% bahasa jepang sehari hari sangat dibutuhkan.

Dalam Negara Jepang biasanya cara awal perkenalan mereka selalu menanyakan nama, pekerjaan dan umur, sebenarnya cara memperkenalkan diri juga tidak beda jauh dengan orang-orang Indonesia pada biasanya disini yang membedakan adalah bahasanya saja.

Salam (Aisatsu)

Salah satu hal yang wajib jika anda menjumpai seseorang anda pasti mengucapkan salam untuk menyapanya, biasanya orang Indonesia mengucapkan salam seperti selamat pagi, selamat siang, selamat malam dan masih banyak lagi, dalam bahasa jepang ohayuo gozaimasu jika di terjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti selamat pagi, sedangkan untuk bahasa jepang selamat siang adalah konnichiwa, selamat sore dan malam konbanwa.

Baca juga: Tips Belajar Bahasa Jepang Dasar Untuk Pemula Yang Benar.

Berapa Harganya (Ikura desu ka?)

Bahasa Jepang Sehari hari - berapakah harganya

Biasanya ketika anda mengunjungi kota Jepang pasti anda tidak akan pernah melewatkan dengan berburu wisata kuliner dan berbelanja, untuk itu anda harus menguasai sedikit bahasa jepang minimal 0,6-1%  untuk pedoman anda berinteraksi, oleh karena itu menguasai bahasa Jepang sangat diperlukan untuk mempermudahkan anda, misalnya ketika anda akan berbelanja pasti hal yang pertama yang  anda ingin ketahui adalah mengenai harganya, contohnya anda ingin bertanya kono ringo wa ikura desu ka? Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti apel itu berapa harganya?

Menanyakan Mengenai Waktu

Dalam melakukan perjalanan sendiri pastilah anda butuh untuk mengetahui waktu anda bisa menanyakan kepada seseorang yang anda jumpai untuk menanyakan waktu contohnya ima wa nanji desuka? Yang berarti jam berapa sekarang? Hal ini salah satu bukti jika 0,6-1% menguasai bahasa Jepang sangat diperlukan, bisa dibayangkan jika anda tidak menguasai bahasa Jepang sama sekali dan pergi sendiri ke Jepang anda akan seperti orang hilang yang tidak memiliki tujuan.

Menanyakan Tujuan

Untuk menanyakan tempat tujuan ketika anda ingin bepergian anda bisa melakukan percakapan seperti doko e ikimasuka? Yang berarti pergi ke mana? Hal ini untuk lebih mengetahui tujuan anda yang akan anda inginkan, demikianlah ulasan mengenai bahasa Jepang sehari hari, usahakan anda menguasai bahasa Jepang kalau 0,6-1% semoga dapat bermanfaat.

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575