Tips Belajar Bahasa Jepang Dasar Untuk Pemula Yang Benar

Belajar Bahasa Jepang Dasar
5/5 (1)

Tips Belajar Bahasa Jepang Dasar – Selain bahasa korea, belajar bahasa jepang juga banyak dipilih oleh masyarakat yang ingin memiliki kemampuan untuk menguasai bahasa asing selain bahasa Inggris. Jepang merupakan salah satu negara yang menyimpan keunikan tersendiri termasuk bahasanya yang membuat orang penasaran untuk mempelajarinya.

Tips belajar bahasa Jepang dasar

Bagi anda yang baru akan belajar bahasa jepang, sebaiknya anda bisa belajar bahasa Jepang Dasar terlebih dahulu. Tidak bisa, kalau anda langsung mempelajari bahasa Jepang yang rumit hanya agar lebih cepat bisa menguasai. Padahal cara ini benar-benar salah. Belajar bahasa apapun termasuk bahasa jepang agar lancar, maka seseorang diharuskan untuk mempelajari dasar-dasar lebih dahulu.

Jika boleh bilang, bahasa jepang ini tergolong sebagai bahasa yang tak mudah dikuasai karena menggunakan jenis huruf sendiri dan bukanlah huruf latin. Itulah mengapa terlebih dahulu anda harus mengenal dasar-dasar bahasa Jepang yang akan dijelaskan pada ulasan kali ini.

Ketahui huruf dasar bahasa Jepang

Karena dalam bahasa Jepang tidak menggunakan bahasa latin layaknya bahasa Indonesia dan Inggris, maka anda diharuskan untuk mengetahui huruf dasar dalam bahasa Jepang. Berikut ini beberapa huruf dasar dalam bahasa korea.

Hiragana merupakan huruf dasar dalam bahasa Jepang yang wajib dipelajari oleh para pemula. Selain itu, ada huruf dasar Katakana yang merupakan kata yang biasanya digunakan untuk menulis istilah asing yang telah terserap ke dalam bahasa Jepang. Contoh penggunaan bahasa ini bisa anda temukan dalam kata beddo.

Selain dua huruf diatas, masih ada huruf lainnya yakni kanji. Kanji sendiri memiliki bentuk yang hampir mirip dengan aksara China tetapi sudah sedikit mengalami modifikasi. Di jepang sendiri, aksara kanji masih dipertahankan sampai sekarang. Cara membaca kanji ini bisa dibilang berbeda-beda dan tergantung dengan kebutuhan anda.

Mulailah untuk menghafalkan kosa kata

Jika anda sudah mengetahui huruf dasar dalam bahasa Jepang maka selanjutnya anda bisa mulai menghafalkan kosa kata tersebut. Ada baiknya anda menghafalkan kosa kata yang sering digunakan oleh orang jepang dalam keseharian.

Jika diperlukan anda bisa mencatat kosakata penting tersebut ke dalam buku khusus, Anda bisa membuat buku kumpulan vocabulary yang penting-penting.

Mulai belajar menulis

Belajar Bahasa Jepang Dasar - belajar menulis

Jika sudah, maka anda bisa segera belajar untuk menulis bahasa Jepang. Mulailah untuk menuliskan kata-kata yang lebih ringan dan mudah seperti menuliskan nama anda. Jika sudah, teruslah untuk membuat kalimat yang sedikit panjang.

Ulangi proses menulis tersebut selama beberapa kali hingga tangan anda terbiasa menulis ke dalam bahasa Jepang.

Sering mendengarkan atau membaca bahasa Jepang

Tips belajar bahasa jepang dasar yang berikutnya adalah dengan lebih sering mendengarkan acara, lagu ataupun variety show yang menggunakan bahasa Jepang. Dengan cara ini maka anda bisa mengoreksi bagaimana cara membaca atau spelling-nya. Selain itu, anda juga bisa lebih sering membaca buku atau jurnal yang menggunakan bahasa Jepang

Demikian 4 tips belajar bahasa Jepang Dasar yang perlu anda ketahui dan jika perlu anda bisa belajar dari ahlinya saja agar bisa mengoreksi anda.

Ruangan komen telah ditutup.