Radio Jepang NHK World: Lowongan Penyiar Baru

5/5 (1)

Lowongan penyiar Radio Jepang

Seksi bahasa Indonesia akan mengadakan seleksi penyiar baru (paruh waktu) yang mempunyai kemampuan berbahasa Inggris dan Indonesia dengan baik.

– Calon penyiar harus mampu menerjemahkan berita bahasa Inggris ke bahasa Indonesia dalam waktu singkat, dan kemudian membacakannya dalam siaran langsung.

– Calon penyiar harus mempunyai visa yang sah bertempat tinggal di Tokyo atau sekitarnya, selama minimal dua tahun terhitung mulai April 2009.

Jam kerja akan ditentukan kemudian. Ketentuan kerja lainnya akan ditetapkan sesuai peraturan NHK.
Bagi Anda yang berminat dan belum pernah mengikuti tes NHK, silakan mengirimkan riwayat hidup (C.V.)kepada NHK sebelum tanggal 8 Mei.

NHK HANYA akan menghubungi Anda yang memenuhi syarat, paling lambat tanggal 15 Mei, untuk mengikuti tes menerjemahkan dan membaca berita di kantor NHK Shibuya, Tokyo pada hari Sabtu 23 Mei 2009.

Anda harus bisa datang ke kantor NHK Shibuya pada pukul 9:00 di hari tersebut.
– Lamaran ditujukan kepada :
Radio Japan Indonesian Section, Announcer Test,
NHK, 2-2-1 Jinnan, Shibuya-ku, Tokyo, 150-8001

– CV harus memuat nama, pekerjaan, foto, nomor telepon, alamat e-mail dan alamat rumah di Jepang serta dilengkapi dengan foto. CV yang dikirimkan tidak dapat dikembalikan.

(Sumber: Radio Jepang NHK World)

Mungkin Anda tertarik juga: Lowongan Kerja PERTAMINA

3 Komen
  1. Tintin Kristiana berkata

    Saya Tintin dari Radio Suara Indah 92.1 FM Bandung. Suara Indah mempunyai tagline “Education and Profession” dan kami ingin menyiarkan program pembelajaran Bahasa Jepang. Sementara pelajaran bahasa yang sudah kami miliki adalah Bahasa Inggris, Mandarin, Korea, dan Bahasa Sunda. Semoga bisa bekerjasama dan memberikan edukasi buat pendengar Suara Indah. Terima kasih.

  2. Summase Sanjaya berkata

    Terima kasih atas ketertarikannya pada Radio Jepang.Silahkan menghubungi Radio Jepang lewat email. Buka Media Directory blog ini untuk melihat email Radio Jepang.

  3. Muliadi berkata

    Salam radio…..
    Pada saat saya berada di Kota Pontianak secara kebetulan saya mendengarkan siaran NHK lewat relay siaran salah satu radio swasta disana, sejak saat itu saya sering mendengarkan NHK lewat streaming.
    Kebetulan saya juga memiliki radio swasta di Kota Singkawang, dan saya berminat ingin menyebarluaskan siaran NHK di Kota ini.
    Yang jadi pertanyaan, kemana saya harus berhubungan serta apa syarat dan caranya, mohon info nya.
    Demikian terima kasih atas infonya, dan Selamat Idul Fitri buat Crew NHK yang merayakannya.

Ruangan komen telah ditutup.