by

Radio Assunnah FM Cirebon

Radio Assunnah FM sebagai radio dakwah mempunyai keunggulan dan perbedaan terhadap radio lain, hal yang mendasar adalah program siaran yang menitikberatkan pada dakwah Islam. Hal ini cukup beralasan, karena penduduk Indonesia pada umumnya serta Cirebon pada khususnya mayoritas beragama Islam, sehingga sangat tepat sekali diadakannya radio dakwah Islam yang mana Assunnah FM senantiasa menyiarkan program dakwah Islam yang berlandaskan pada dua sumber hukum Islam yang tidak ada pertentangan diantara sesama kaum muslimin di seluruh penjuru dunia.

Banyaknya radio yang mengudara di Indonesia , serta menyajikan bermacam-macam hiburan ke ruang dengar para pendengar, dengan tayangan hiburan yang hampir sama, membuat kami dari PT. Radio Dakwah Assunnah Al Islamiyah memberikan hiburan yang tidak kalah menariknya dengan beberapa radio yang ada di Indonesia. Karena yang namanya hiburan bukan berarti musik dan cerita saja. Namun hiburan adalah segala sesuatu yang dapat menyenangkan serta menghibur orang-orang yang sedang menikmatinya.

Untuk itu kami dari PT. Radio Dakwah Assunnah Al Islamiyah berusaha memberikan hiburan yang belum disajikan oleh radio-radio lain ke ruang dengar para pendengarnya, dan adapun hiburan-hiburan yang telah kami sajikan serta mendapat respon yang sangat bagus dari para pendengar di seluruh dunia yang kami namakan hiburan Qurani adalah sebagai berikut :

1. Alqur’an by request ( semua umur)

2. Hadist n Do’a by Request ( semua umur)

3. Tadarrus bi Talifun ( anak-anak)

4. Variasi Murottal bersama para Imam masjid di Timur tengah

Empat point di atas merupakan program unggulan Assunnah FM , terbukti dengan sms dan telepon yang masuk ke studio sangat banyak sekali dari Cirebon dan sekitarnya .

Seperti halnya dengan radio lain, para pendengar yang berinterkasi dengan radio tersebut meminta/request lagu/musik dengan judul lagu dan artis, lalu mengirimkan atensi atau bertanya, atau berinteraksi dengan radio tersebut.

Begitu juga dengan radio Assunnah FM, sebagai radio Dakwah Islam yang professional, dan didengar kaum muslimin di Cirebon dan sekitarnya sangat terhibur dengan program-program yang kami luncurkan. Mereka menelepon ke Assunnah FM, mengirimkan sms dan email untuk mengirimkan atensi salam, memberikan opini dan sebagainya, dan mereka juga meminta memutarkan Alquran, Hadist, Do’a yang telah kami siapkan di studio ( sama seperti song by request yang diusung oleh radio yang lain), namun kami mempunyai kelebihan tersendiri, selain terhibur, para penelpon dan pendengar juga sekaligus menentramkan dan mendapatkan tambahan ilmu Agama dan Ibadah dengan mendengarkan Alquran, Hadist dan Do’a, sehingga selain terhibur, mereka juga sekalian menuntut ilmu agama.

Demikian hiburan yang dimaksud oleh Assunnah FM, dan hiburan ini sangat digemari oleh pendengar dan tidak ada mengenal batasan waktu kejenuhan, dan bisa didengarkan oleh semua umur ( anak-anak, dewasa, remaja dan orang tua).

CONTACT PERSON :

1. Phone : Radio Assunnah: 0231 488728 atau 0231 3305933 atau HP 081321064073
2. Email : assunnah_fm@yahoo.com
3. Address: Jl.Kalitanjung 52 B Cirebon 45143 – Jawa Barat – Indonesia

ANDA DAPAT MENDENGAR ASSSUNNAH FM CIREBON DI SINI:

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − two =