by

MAPEM Club

Pada postingan kita kali ini, kami ingin memperkenalkan salah satu klub DXer di Indonesia, yaitu MAPEM Club.

MAPEM Club adalah Klub Pendengar radio dan Pecinta Sahabat pena Indonesia yang didirikan di Lombok Timur pada tanggal 16 November 1995, dengan motto : “Jelajah Dunia Dengan Radio” dan “Persahabatan – Persaudaraan – Informasi” bermakna MAPEM Club bertekad mewujudkan pemerataan informasi dengan semangat Persahabatan dan persaudaraan, guna mewujudkan sebuah keharmonisan, kegairahan, dan rasa kesetiakawanan yang sejati.

Mapem Club
Logo Mapem Club

MAPEM Club adalah singkatan dari “Media Persahabatan Monitor’s Club”, yang antara lain bertujuan untuk :
1. Mempererat persahabatan dengan menghimpun pribadi-pribadi dari semua lapisan untuk berbagi suka dan duka dalam persahabatan yang tulus, murni tanpa pamrih.
2. Menggalang persaudaraan antar suku, bangsa, adat, bahasa, agama, status sosial yang berbeda untuk menjalin persatuan dan kesatuan, guna saling mengerti dan memahami satu dengan lainnya.
3. Memeratakan informasi antar sesama anggota dan peminat dengan radio sebagai pangkal tolak utama.
4. Merangsang kreatifitas dan akrifitas guna membangkitkan kegairahan dan kemauan untuk berkarya dan berusaha untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia menghadapi era persaingan bebas.
5. Ajang tukar menukar berbagai jenis koleksi dan menyalurkan hobi, seperti filateli, kartu telepon, uang kuno, uang asing, alamat artis, souvenir khas dalam dan luar negeri dan sebagainya.

MAPEM Club bukanlah organisasi/badan/lembaga sosial/LSM, tetapi sebuah klub pendengar radio dan persahabatan pena yang berazaskan KEBERSAMAAN, dengan berjiwa gotong royong, kesetiakawanan, giat dan ulet serta optimis dalam menatap masa depan. Sifatnya saling percaya, non komersial, non formalitas, serta tidak mengikat, dengan menjunjung tinggi nilai kekeluargaan untuk saling asah, asih, dan asuh.

Anggotanya terdiri dari berbagai status sosial, usia, tempat tinggal, ekonomi dan kepercayaan.

Sejak akhir 2009, untuk menjangkau lebih banyak sahabat, baik pendengar maupun online, MAPEM Club telah membuka website/blog di http://mapem-club.org dan di http://mapem-atensi.blogspot.com

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- mapem club

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment