Tips Mencari Dan Mempelajari Kosa Kata Baru Dalam Bahasa Jepang

18
5/5 (1)

Mencari kata kata bahasa Jepang tentunya wajib Anda lakukan jika mempelajari bahasa Jepang, mengingat hal ini akan sangat mudah ketika Anda ingin melakukan percakapan. Tentunya semakin banyak kosakata yang Anda hafal maka semakin lancar pula ketika Anda melakukan percakapan, sehingga dalam waktu yang cepat Anda bisa lancar berbahasa Jepang. Namun belajar bahasa Jepang tidak hanya Anda lakukan saat les saja namun juga dapat dilatih di rumah sehingga bisa lancar dalam menguasai bahasa Jepang. Pastinya dengan mencari kosakata baru wajib Anda lakukan, berikut beberapa cara agar Anda bisa mempelajari kosakata baru dengan cepat.

Tips Mencari Dan Mempelajari Kata Kata Bahasa Jepang Yang Baru

Mencari kosakata yang biasanya digunakan dalam percakapan sehari-hari

Hal pertama yang bisa Anda lakukan dalam belajar bahasa Jepang ialah dengan mencari kosakata yang umumnya digunakan dalam percakapan sehari-hari, tentunya kosakata ini akan sangat berguna juga ketika Anda berinteraksi kepada warga Jepang nanti karena selalu digunakan. Tentunya dengan menghafal kosakata ini jangan lupa untuk menerapkannya di kehidupan sehari-hari agar Anda terbiasa dan menghafalnya, sebab apabila terus mengucapkannya maka Anda akan hafal sehingga bisa lancar diucapkan tanpa harus terbata-bata saat mengucapkannya. Tentunya kosakata ini merupakan hal dasar yang harus Anda hafal mengingat bisanya kosakata yang digunakan untuk pengucapan sehari-hari jauh lebih ringan dan mudah dihafal.

Menonton anime

Mencari kata kata bahasa jepang dengan menonton anime

Salah satu cara yang ampuh untuk Anda menemukan kosakata baru ialah dengan menonton anime maupun film Jepang, sebab di dalam film pastinya akan ada banyak kata-kata yang mereka ucapkan sehingga bisa jadi dari berbagai kata yang diucapkan belum pernah Anda dengar dan tidak tau artinya. Oleh sebab itu ada baiknya jika Anda menonton anime dan fokus terhadap apa yang diucapkan, akan sangat baik jika setelah Anda mulai bisa mengerti bahasa Jepang maka tontonlah anime tanpa subtitle untuk melatih telinga Anda dalam mendengar dan mencari tau apa arti kalimat yang diucapkan oleh pemain di dalamnya. Tentunya dengan cara ini juga sangat asik, tidak membosankan dan cepat untuk dihafal.

Baca juga: Tips Belajar Bahasa Jepang untuk Pemula.

Mendengarkan lagu Jepang

Cara lainnya yang tidak kalah asik dalam mempelajari bahasa Jepang ialah dengan mendengarkan lagu dalam bahasa Jepang, tentunya cara ini akan sangat cepat dalam membantu Anda dalam menghafal maupun mendengarkan pengucapan dalam bahasa Jepang. Apalagi banyak sekali lagu berbahasa Jepang yang enak di dengar sehingga semakin mudah untuk Anda hafal apalagi jika didengar berulang kali. Apalagi mencari lagu dalam bahasa Jepang tidaklah sulit, oleh sebab itu dengan memperhatikan hal ini maka sangat mudah untuk Anda menghafal kata kata bahasa Jepang yang baru sehingga kelancaran Anda dalam berbahasa Jepang akan terus meningkat.

Ruangan komen telah ditutup.