Tips Belajar Bahasa Jepang untuk Pemula

Belajar Bahasa Jepang Pemula
5/5 (1)

Tips belajar bahasa Jepang pemula tentunya wajib Anda ketahui, sebab hal ini akan sangat membantu Anda dalam belajar dengan cepat. Sebab mempelajari bahasa Jepang bukanlah perkara yang mudah, mengingat perbedaan bahasa dan tulisan pada bahasa Jepang dan Indonesia. Hal ini tentunya membuat Anda menemukan beberapa kesulitan, akan tetapi mempelajari bahasa Jepang menjadi wajib mengingat beberapa orang yang ingin bekerja maupun belajar di Jepang harus mampu menguasai bahasa ini untuk mempermudah dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Mengingat tidak semua masyarakat Jepang dapat berbahasa Inggris, sehingga dengan mempelajari bahasa ini dapat mempermudah Anda dalam bertahan hidup disana. Mengingat akan ada banyak sekali kesulitan yang akan Anda hadapi jika tidak bisa menguasai bahasa ini pada saat Anda tinggal di Jepang.

Tips belajar bahasa jepang pemula

Memiliki niat yang kuat

Hal yang pertama dan utama yang harus Anda miliki jika ingin belajar bahasa Jepang ialah memiliki niat yang kuat, sebab dengan adanya niat maka Anda tidak akan mudah menyerah maupun putus asa. Sebab nantinya di dalam mempelajari bahasa Jepang akan ada banyak kesulitan yang akan Anda temui, sehingga bisa jadi membuat Anda putus asa dan malas belajar bahasa ini. Namun apabila ada niat maka Anda tidak akan mudah putus asa, dimana jika memiliki kesulitan maka Anda akan berusaha untuk terus mempelajarinya sehingga dapat bisa menguasai hal tersebut.

Menonton anime

Belajar Bahasa Jepang Pemula-Menonton anime

Salah satu cara yang asik untuk dapat mempelajari bahasa Jepang adalah menonton anime maupun film Jepang, hal ini bertujuan agar Anda terbiasa mendengar bahasa Jepang sehingga bisa menambah suku kata baru yang dapat dihafal. Serta melalui film dan anime Anda juga dapat mempelajari cara pengucapan dari kata-kata dalam bahasa Jepang yang benar, apalagi mencari anime dan film Jepang tidaklah sulit dimana dapat Anda download secara bebas dan gratis. Apalagi mempelajari bahasa Jepang dengan sistem ini juga akan mempermudah dan tidak bosan.

Baca juga: Cara Belajar Bahasa Jepang dengan Mudah

Biasakan mengucap kalimat dalam bahasa Jepang

Untuk mempelajari bahasa Jepang tentunya tidak hanya sebatas menghafal kata-kata saja, namun ada baiknya jika Anda membiasakan diri untuk mengucapkan kalimat dalam bahasa Jepang. Hal ini bertujuan untuk melatih pengucapan Anda, mengingat cara pengucapan bahasa Jepang berbeda dengan bahasa Indonesia. Karena itu ada baiknya jika dalam kehidupan sehari-hari Anda mencoba melakukan ini sehingga Anda bisa berbahasa Jepang dengan baik dan benar. Anda bisa menyelipkan beberapa kata bahasa Jepang dalam percakapan Anda sehari-hari, atau bisa mencoba melakukan percakapan dengan orang yang mengerti bahasa Jepang. Tentunya dengan hal ini akan sangat mudah untuk Anda belajar bahasa Jepang pemula sehingga dapat menguasai dengan cepat.

Video belajar bahasa jepang pemula

[yotuwp type=”keyword” id=”belajar bahasa jepang pemula” ]

Ruangan komen telah ditutup.