by

Memilih Hiasan Sudut Ruang Tamu Agar Dapat Memperindah Hari Lebaran

Hiasan sudut ruang tamu yang cantik dan indah akan membuat suasana lebaran anda di rumah semakin nyaman dan menyenangkan. Hiasan meja atau centerpiece adalah salah satu faktor pendukung agar dapat membuat sudut ruang tamu lebih menarik ketika dilihat di hari lebaran. Nah, hiasan seperti apa yang cocok untuk anda letakkan di sudut ruang tamu ketika lebaran nanti? Untuk lebih jelasnya, berikut pembahasannya untuk anda.

1. Menempatkan bunga sebagai hiasan indah di sudut ruang tamu

Bunga memiliki warna dan aroma yang wangi dan siapapun yang melihatnya akan menyejukkan mata. Sehingga, meletakkan bunga di sudut ruang tamu sangat tepat untuk anda lakukan di hari lebaran. Bahkan, anda dapat menyambut para tamu untuk bersilaturrahmi dengan ramah, yang pasti dengan pilihan bunga yang tepat. Beberapa bunga yang bisa anda letakkan di sudut ruang tamu adalah sebagai berikut.

  • Bunga mawar

Mawar dapat anda gunakan sebagai bunga hias saat lebaran nanti. Biasanya mawar sebagai bunga hias tersedia ke dalam dua jenis warna, mulai dari coral dan pastel. Kedua warna tersebut memberikan kesan yang lembut dan elegan. Bentuk kelopaknya yang tersusun berlapis-lapis menjadikan bunga ini begitu indah ketika dipandang. Bahkan, anda akan mendapatkan nuansa yang hangat ketika berkumpul bersama keluarga di hari lebaran.

  • Bunga dahlia

Memiliki kelopak yang besar dan menyebar membuat bunga yang satu ini menjadi salah satu hiasan bunga yang sempurna ketika diletakkan di sudut ruang tamu. Anda bisa meletakkannya di atas meja dengan menggunakan vas bunga bermotif indah.

  • Bunga tulip

Bunga tulip mempunyai kelopak layer yang indah. Sehingga, anda bisa memilih warna yang cerah untuk diletakkan di sudut ruang tamu. Jika dinding rumah anda memiliki warna yang basic, misalnya saja seperti putih, maka sangat tepat untuk anda menghiasi sudut ruangan tersebut dengan meletakkan bunga tulip yang damai.

Baca juga: Tips Dekorasi Ruang Tamu Tanpa Sofa

2. Meletakkan lukisan, lampu meja, maupun hiasan menarik lainnya

Meletakkan lukisan di sudut ruang tamu tentunya akan membuat ruang tamu di hari lebaran nanti lebih berwarna. Anda bisa meletakkan lukisan di atas meja dengan lukisan bertema hari lebaran, meletakkan lampu meja sebagai pemanis ruangan, serta hiasan dari alam seperti toples-toples yang berisi kerang tentunya akan membuat suasana ruang tamu menjadi lebih damai, bahkan dapat memberikan kesan alami.

Baca juga: Memilih dan Merawat Taplak Meja Tamu Minimalis Untuk Lebaran.

3. Meletakkan guci

Meletakkan guci di sudut ruang tamu bisa dijadikan sebagai ide menarik untuk anda lakukan. Sebagai saran, maka anda bisa meletakkan guci yang berwarna putih. Warna putih merupakan warna yang netral, dengan begitu akan terlihat indah walaupun anda memadukannya dengan warna apa pun. Untuk anda yang memiliki rumah yang minimalis, maka aksesoris yang satu ini bisa menjadi penyeimbang di sudut ruang tamu minimalis anda.

4. Memasang lilin

Memasang lilin di sudut ruang tamu bisa menjadi salah satu inspirasi anda supaya dapat menonjolkan kesan yang nyaman. Sehingga, para tamu akan semakin betah untuk berlama-lama di ruang tamu. Selain itu, pencahayaan yang berasal dari lilin akan semakin mempercantik ruang tamu anda.

Berbagai hiasan yang telah di paparkan di atas tentunya akan membuat ruang tamu anda tidak akan membosankan ketika lebaran nanti. Nah, apakah anda tertarik untuk memperindah ruang tamu anda? Untuk itu tunggu apalagi, segera gunakan hiasan sudut ruang tamu.

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + 17 =