Radio Kerajaan Arab Saudi Seksi Bahasa Indonesia

Keluarga Besar Media Monitoring Club sangat berterima kasih atas respon Radio Kerajaan Arab Saudi seksi Bahasa Indonesia terhadap blog Media Monitoring Club.

Sebagai bentuk terima kasih, kami membuat halaman khusus untuk Radio Kerajaan Arab Saudi seksi Bahasa Indonesia di blog Media Monitoring Club.

Radio Kerajaan Arab Saudi
Radio Kerajaan Arab Saudi

Apabila informasi yang kami sampaikan tidak sesuai dengan keadaan sekarang, mohon kiranya agar kami dikirimkan informasi terbarunya.

Radio Kerajaan Arab Saudi seksi Bahasa Indonesia disiarkan melalui gelombang pendek pada 13 meter band, frekwensi 21.670 KHz dan FM 97,5 MHz. juga melalui satelit Nilesat 102 pada posisi 7 derajat ke arah barat pada gelombang 12.035 MHz (Radio 5)

JAM SIARAN

Mulai jam 16.00 WIB (12.00 WAS) sampai jam 19.00 WIB (15.00 WAS).

PROGRAMA.

Programa Tetap: Pembukaan, Pembacaan Ayat-Ayat Suci Al-Quran, Terjemahan dan Tafsir Ayat-Ayat Suci Al-Quran, Saudaraku Seagama, Warta Berita Dunia Pertama, Suara Pers, Irama Agama, Warta Berita Dunia Kedua, Sabda-Sabda Rasulullah SAW, Sari Warta Berita, Penutup.

Programa Mingguan:

SENIN: HAM Dalam Islam, Agama Dan Kehidupan, Dunia Anak-anak, Bersama Pendengar, Ulasan Berita, Keuangan Dan Ekonomi.

SELASA: Aqidah Abadi, Bersama Kawula Muda, Belajar Bahasa Arab, Islam Universal, Majalah Radio, Akhlak Mulia.

RABU: Keistimewaan Qur`an&Sunnah, Layanan Dua Kota suci, Terhangat dari Indonesia, Sayembara Berhadiah, Saudi di Pentas Dunia, Tokoh Terkemuka.

KAMIS: Perihidup Rasulullah, Kesuksesan di Tangan Anda, Wawancara Warga RI, Masjid-masjid Bersejarah, Bersama Pendengar, Biografi Para Sahabat Nabi.

JUMAT: Kerancuan Dan Fakta-fakta, Islam Pilihanku, Kedudukan Sunnah, Wawancara Dari Dua Kotasuci, Dari Hati Ke Hati, Cakrawala Dunia, Belajar Bahasa Arab.

SABTU: Moderasi Islam, Kesusasteraan Saudi, Tamu-tamu Arab Saudi, Dari Mimbar Masjidil Haram, Kontribusi Kemanusiaan, Keluarga Islami.

BACA JUGA  Sayembara Udara Berhadiah Radio Kerajaan Arab Saudi Periode 37 Muharram 1431 H (Desember 2009/Januari 2010)

AHAD: Khutbah Dari Masjid Nabawi, Wawasan Masadepan, Masalah Dan Pendapat, Wanita Dalam Sejarah, Sayembara Berhadiah, Olahraga Dalam Sepekan.

Direktur Radio Jeddah: DR. Abdullah Utsman al-Sya-i’

Supervisor Siaran Luar Negeri: Husein Ahmad Ibrahim Dagriry

Wkl Supervisor Siaran Luar Negeri : Abdurrahman Mushlih Shaaleh al-Bilady

Kepala Seksi Bahasa Indonesia: Miftahuldjannah Azhary Hasan, M.A.

Para Penyiar:

Miftahuldjannah Azhary, M.A.; Abdul Muis Basith, M.A.; Burhanuddin Abdul Samad, L.C.; Mahfud Mas’ud, L.C.; Imron Masyhudi; Siti Hariroh Hidayat; Ahmad Syihabuddin, L.C.; Abdul Atiq Syarifuddin, L.C.; Nurhalim Masykuri, S.Pd.I; Jamaluddin Malik, L.C.; Muhammad Mushthafa; Abdullah Umar, S.S.; Ahmad Mushthalih, L.C.; Syafiq Reza, M.A.; DR. Ahmad Fahmy; Sofyan Fuad, L.C.; Sanusin Muhammad, L.C.;Azzam Mahfud, SH.I.; drg. Fatimah Azzahra; DR. Faiza Ali Syibromalisi.

Alamat Surat-menyurat: Radio Kerajaan Arab Saudi, Seksi Bahasa Indonesia, Jeddah 21161, Saudi Arabia

Emails: in@saudiradio.net.sa, rassbi2706@hotmail.com ;

Situs: www.saudiradio.net;

SMS: 00966 50 3737 270 – 50 3737 027 – 50 9678 028 – 54 212 7070

Tanggapan, kritik, saran maupun laporan penerimaan siaran dapat dituliskan melalui form di bawah.
[contact-form 2 “Hubungi RASSBI”]

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- radio arab saudi - radio kerajaan arab saudi - radio saudi arabia - alamat kerajaan arab saudi - lowongan kerja radio jedah - alamat email kerajaan saudi arabia - radio jeddah bahasa indonesia - bahasa arab penyiar radio - translate kotbah jumat masjid nabawi via radio - Google bahasa Arab Tirto si
Gravatar Image

Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Gravatar Image

Artikel Terkait dan Link Sponsor

Radio Kerajaan Arab Saudi Seksi Bahasa Indonesia Post in | Last updated: February 12th, 2017 - 280 views

23 thoughts on “Radio Kerajaan Arab Saudi Seksi Bahasa Indonesia

  1. Dengan menyebut nama Tuhan Yang Mahapengasih lagi Mahapenyayang
    Kepada yang terhormat para penegak yang haq, dengan izin Tuhan
    Dengan izin Tuhan, segala puji bagi Tuhan, silahkan baca, simak dan salin tulisan berikut ini :

    Teori Relativitas Albert Einstein Salah

    Menurut penjabaran exacta Surah Al Maarij 4, yang berkaitan dengan teori Albert Einstein, S (jarak) = 50.000 tahun (Sidratul Muntaha, sebelah timur Bumi) x 354 hari x 24 jam x 60 menit x 60 detik (dtk) x 300.000 kilometer (km)/dtk (laju cahaya pada ruang hampa udara), t (waktu) = 24 jam x 60 menit x 60 dtk, maka, V (kecepatan) = S/t = 531 x 10 pangkat 10 km/dtk, lajunya jauh diatas kecepatan cahaya (C). Menurut Einstein, jika suatu benda bergerak dengan laju 0,5 C maka massanya (jumlah zat yang dikandungnya) menjadi sekian kali lipat massa awalnya. Bagaimanakah proses kimianya sehingga massa benda tersebut massanya menjadi sekian kali lipat massa diamnya? Mana mungkin ada tukang sepuh logam di antariksa sana yang menyepuh benda yang tengah melaju kencang tersebut hingga massanya menjadi lebih banyak daripada massa awalnya! Masih Menurut Albert, jika suatu benda melaju dengan kecepatan cahaya maka massanya menjadi tak berhingga. Hal yang satu ini sama sekali mustahil dapat terjadi sebab hanya Tuhan Yang Mahasuci lagi Mahatinggi saja yang Mahasanggup menciptakan massa tak berhingga, bukan teori relativitas Albert Einstein itu!!! Jadi, dengan demikian, massa benda tersebut sama dengan massa diamnya. Terakhir, juga menurut Einstein, jika ada dua orang kembar, yang seorang diam dan seorang lainnya bergerak dengan laju mendekati kecepatan cahaya (C) maka yang bergerak itu lebih muda usianya daripada yang diam. Pendapat Einstein terakhir ini juga salah besar, kedua orang kembar ini tetap sama saja umurnya sebab waktu diukur berdasarkan getar atom Cesium 133 (c-133) dan bukannya kecepatan sesuatu apapun. Lagi pula, tidak ada sama sekali proses biologinya.
    Kesimpulan : teori relativitas Albert Einstein itu salah; sesat dan menyesatkan maka, dengan izin Tuhan, harus dibuang dan dilupakan selamanya!!!

    Nota Berikut : dengan izin Tuhan, untuk mengoreksi rumus teori relativitas dan kesetaraan energi Albert Einstein secara empiris, pakailah aturan baku yaitu konstanta kali konstanta = konstanta. Konstanta C x konstanta C = C! Phi x phi = phi! #Phi =22/7, bukan 3,14.
    *** E = mC kuadrat (salah). E = mC (benar).
    *** Massa tak tak berhingga : semesta alam dan isinya!
    Penulis (Indonesia). Dengan seizin Tuhan, dikirim juga ke alamat surat lain.

    bulanamanah@yahoo.com

  2. mohon untuk berafiliasi dengan radio lokal dibogor seperti radio wadi fm agar bisa memahami tentang negara arab saudi dan islam yang toleran. mohon juga untuk dikirimkan buku panduan bahasa arab. kualitas gelombang sw dibogor kurang bagus didengar. (Novi purnamasari kel sukaresmi rt3 rw1 no 32 kec tanah sareal bogor

    1. Novi Purnamasari: Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya. Semoga saran anda mendapat tanggapan dari RASSBI. Jangan lupa kirim email atau sms agar tanggapan anda dapat dibaca

  3. USUL : Saya menginginkan agar artikel kedudukan Sunnah,Sejarah perihidup Rosul, Seruan Kebenaran, MODERASI ISLAM, Mengapa kupilih Islam, Aqidah yang Abadi, belajar bahasa Arab, Keistimewaan Al-Qur`an dan Sunnah, Akhlak Mulia dapat dimiliki teksnya. Apalagi kalau sedang mengalami gangguan siaran, tidak terdengar sama sekali. Disamping itu untuk bahan da`wah lslam sangat bagus artikel-artikelnya. Oleh karena itu mohon kepada fihak radio Kerajaan Saudi untuk dapat membantu saya mendapatkan artikel-artikel tersebut dan dikirimkan ke SD MUHAMMADIYAH JEPARA, JL. A R. HAKIM NO.53 JEPARA 59417 INDONESIA

  4. Jawaban sayembara bulan MUHARROM 1432 Hijriyah.
    No.1.Zaman Umar bin Khottob. HIJRAH DARI SYIRIK KEPADA TAUHID,HIJRAH DARI KUFUR KEPADA SYUKUR,HIRAH DARI BID`AH KEPADA SUNNAH SERTA HIJRAH DARI MAKSIAT KEPADA TA`AT.
    No. 2. Antara Hijaz dan Syam.
    No. 3.MUHAMMAD BIN MUSA AL-KHOWARIZMI.
    KTP NO ; 33.2006.191264.0003
    HP NO ; 0812 28 261813
    KOMENTAR ; Radio SAUDI di KAB. JEPARA / JAWA TENGAH terdengar jelas, apalagi di pantai KARTINI dan pantai TIRTO -SAMODRO BANDENGAN JEPARA sangat jelas lagi.

  5. Salam sejahtera bagi semua crew Radio Arab Saudi Seksi Bahasa Indonesia (RASSBI) dan yang lain.
    Terima kasih atas siaran RASSBI setiap harinya. Dengan begitu saya tidak tertinggal memperoleh berita di belahan dunia, terlebih berita seputar Arab Saudi.
    Bersama ini saya mohon kirimkan kalender RASSBI tahun 2010 dan produk lain RASSBI seperti buletin, dan lain-lain, kepada saya: Nama: Abdul Aziz.
    Alamat: Jln. K.H. Ma’rief, Grobog wetan RT 1/6, Pangkah Tegal 52471 Indonesia.
    Atas diresponnya e-mail ini sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih. JazakumuLlah Aufaljaza.
    Wassalam.

  6. Saeful Fahmi: Yang dimaksud oleh Pak Syukri, bukan Bapak Burhanuddin Samad, tapi Bapak Burhanuddin Husain, mantan pendengar RASSBI.

  7. Maaf saya ada salah tulis nama bapak Burhanuddi Abdul Samad bukan Rambe. Cuma salah ketik saja.
    Kalau boleh saya lanjutkan sedikit. Keluarga bapak Burhanudin menelpon saya guna menanyakan bagaimana cara mendengar siaran radio kerajaan Arab Saudi seksi bahasa Indonesia..

  8. Yang di maksud pak Syukri apakah Burhanuddin penyiar RASSBI? Karena kemarin saya di telpon oleh seseorang yang mengaku keluarga Burhanuddin Abdul Samad penyiar RASSBI yang katanya bapak burhanuddin berasal dari Lombok, sama dengan tempat tinggal saya. Dia bercerita bahwa sebelum bekerja di RASSBI bapak Burhanuddin Abdul Rambe pernah menjadi penyiar di radio Kairo. Tks..

  9. Muhammad Syukri: Semoga anda kembali rajin mengikuti programa RASSBI terutama sayembara. Radio Kerajaan Arab Saudi seksi Bahasa Indonesia tidak mempublikasikan sayembara lewat internet, dan untuk mendapatkannya, hanya di blog ini.

  10. Saya Muhammad Syukri Burhanuddin, bermukim di Kota Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan. Saya sebenarnya putra H. Burhanuddin Husain (almarhum) pemirsa setia Radio Kerajaan Saudi Arabia sejak saya masih kecil dan sejak itu sering mengikuti kegiatan sayembara bersama beliau, dan mengirim artikel yang juga sebagai kegiatan sayembara.Sudah lama ingin melanjutkan kegiatan beliau ini, tetapi baru saya dapatkan via internet dan Insya Allah saya akan bergabung dengan program ini. Tetapi dimana alamat email radio kerajaan saudi arabia dan untuk melihat program sayembaranya.apakah cukup disitus ini saja.mohon informasinya.terima kasih. M.Syukri Burhanuddin HS

  11. Terima kasih atas komentar dari Bapak H. AHAMD JUFRI SITOMPUL, pesan dan saran Bapak akan diteruskan ke RASSBI.

  12. Siara radio seksi b.Indonesia dapat ditangkap pada sore hari dengan baik,ditempat saya di DESA GUNUNG PAMELA TEBING TINGGI SUMUT Namun kwalitas acara kurang menarik didengar,karena acara sering disiarkan berulang -ulang.
    Saran: mohon sebelum ditutup ACARA JAM 19.00 WIB sebelum berita terakhir, mohon diakhiri dengan membaca ayat Al-Quran (Dibacakan Tanggal 22 juni 2009)
    TERIMA KASIH.

  13. Terima kasih atas komentar dari Bapak Muhammad Daud pada tanggal 25 Mei 2009 yang bunyinya sbb:
    1. siarannya sungguh jelas dan terang. dapat didengar di negeri kelantan malaysia cukup baik. terima kasih

    2. saya ingin komen sedikit mengenai penyampaian warta berita yang agak tersekat-sekat kadang-kadang kedapatan berlaku kesilapan semasa menyampaikan berita di udara (Selengkapnya dapat dibaca di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × four =