by

PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Online

5/5 (1)

Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) adalah kegiatan penerimaan dan seleksi calon peserta pendidikan dan pelatihan pada sekolah, hal tersebut berkaitan dengan kemampuan dasar akademik dan minat bakat terhadap jenjang sekolah yang di tuju sebagai bentuk awal pengendalian penjaminan dan penetapan mutu pendidikan. Guna mendukung upaya jenjang pendidikan kearah tujuan yang di inginkan.

PPDB merupakan salah satu unsur dari komponen Siswa dalam sebuah lembaga pendidikan. PPDB dengan segala sistemnya, dilakukan untuk mengetahui dan mengukur Input sekolah guna membantu perkembangan sekolah serta diharapkan dapat memberikan kontribusi yang tinggi dalam merencanakan dan melaksanakan kegiatan pendidikan dan pelatihan dimasa yang akan datang. Proses seleksi yang dilakukan adalah suatu proses penilaian terhadap kemampuan awal calon peserta didik dari sisi kemampuan akademik , minat dan bakat peserta.dengan menjadikan semua bukti hasil seleksi calon peserta diklat sebagai acuan pengambilan keputusan dalam menentukan kelulusan dan keabsahan siswa yang diterima.

Informasi PPDB Kota Makassar

Penerimaan Peserta Didik Baru Kota Makassar
Untuk periode 2018 / 2019 ini, Dinas Pendidikan Kota Makassar menyediakan beberapa alternatif jalur seleksi untuk PPDB SD.

  • Jalur inklusif
  • Jalur prasejahtera
  • Jalur zonasi utama
  • Jalur luar daerah dan pindahan

Sedangkan jalur pendaftaran untuk PPDB SMP yaitu:

  • Jalur inklusif
  • Jalur prasejahtera
  • Jalur zonasi utama
  • Jalur luar daerah dan pindahan
  • jalur prestasi

Silahkan diakses Informasi  terbaru PPDB Makassar

PPDB SLTA Kota Bogor Diperpanjang

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Bogor jalur reguler tahun ajaran 2014/2015 diperpanjang sampai Jumat (27/6) 2014. Hal itu dinyatakan Ipendi, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bogor. Menurutnya, pendaftaran yang seharusnya ditutup pada Selasa (24/6), diperpanjang untuk memberi kesempatan kepada masyarakat yang belum mendaftar.

Sebelumnya, sistem PPDB mengalami overload pada Sabtu (21/6) dari jam 09.00 sampai dengan sore hari. Kondisi itu membuat banyak calon pendaftar tidak dapat mengakses http://ppdb. disdikbogor.net. Namun sebetulnya mulai jam 21.30 WIB website tersebut sudah bisa diakses kembali.

Ipendi mengimbau agar para calon pendaftar/orang tua siswa dapat memaklumi situasi tersebuat dan tetap bersabar. “Para calon pendaftar kebanyakan menggunakan waktu kerja yaitu sekitar jam 08.00-14.00 WIB. Itulah yang membuat jaringan sistem PPDB Online menjadi overload,” katanya, Senin (23/6). Menurutnya, sistem biasanya akan kembali normal bila sudah melewati pukul 15.00 WIB.

Ia juga mengimbau agar calon peserta didik asal Kota Bogor, mendaftarkan diri melalui sistem kolektif di sekolah asal masing-masing. Diharapkan adanya peran serta secara aktif dari pihak sekolah agar membantu calon peserta didik/orang tua dalam proses pendaftaran tersebut serta memberikan penjelasan. (PosKotaNews.com)

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- pengertian ppdb - pengertian penerimaan siswa baru - https://ppdb disdikbogor net - arti ppdb - pengertian penerimaan siswa - pengertian pendaftaran siswa baru - pengertian penerimaan siswa didik baru - definisi umum tentang pendaftaran penerimaan siswa baru - arti dari PPDB - definisi ppdb

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − two =