by

Operasi Gratis Rumah Sakit Gigi dan Mulut UNHAS

5/5 (1)

Informasi mengenai Operasi Gratis Rumah Sakit Gigi dan Mulut UNHAS. Informasi ini akan selalu kami update jika kami menerima informasi terbaru mengenai Operasi Gratis Rumah Sakit Gigi dan Mulut UNHAS.

Sebenarnya Operasi Gratis Rumah Sakit Gigi dan Mulut UNHAS ini sudah terlaksana sejak tahun 2017 lalu, dan tahun ini kembali diadakan.

Sebagai informasi, Rumah Sakit Gigi Mulut (RSGM) Universitas Hasanuddin (Unhas) telah berhasil melaksanakan operasi perdana bagi penderita Celah Bibir dan Langit-Langit dengan menggunakan general Anestesi pada Rabu 27 April 2017 yang lalu, yang langsung dikerjakan oleh Direktur RSGM Unhas, drg Muhammad Ruslin M. Kes., SpBM, beserta Dokter Gigi Spesialis Bedah Mulut dan Maksilofasial FKG Unhas lainnya yaitu drg. Abul Fauzi SpBM dan drg. M. Irfan Rasul SpBM sementara TIM Dokter Anastesi oleh dr. Andi Alamsyah Irwan SpAn.

Operasi Gratis Rumah Sakit Gigi dan Mulut UNHAS 2018

OPERASI GRATIS ! Dalam rangka DIES NATALIS KE – 62 Universitas Hasanuddin, Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Hasanuddin bekerja sama dengan Yayasan Celebes Cleft Center Makassar, dan Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia Pengurus Wilayah Sulsel serta Fakultas Kedokteran Gigi Unhas akan mengadakan Bakti sosial operasi GRATIS celah bibir sumbing dan langit-langit.

Jenis Operasi :

  1. Bibir Sumbing.
  2. Celah Langit-Langit.
  3. Rekonstruksi Bibir Setelah Operasi dan,
  4. Celah Gusi.

SYARAT pendaftaran operasi :

  1. Pasien Umur Minimal 4 Bulan untuk Operasi Bibir Sumbing.
  2. Minimal Umur 2 Tahun untuk Operasi Langit-Langit.
  3. Minimal Umur 9 Tahun untuk Celah Gusi

BATAS PENDAFTARAN :
Senin 30 Juli 2018

PEMERIKSAAN SEBELUM OPERASI dan CEK LAB :
6 – 9 Agustus 2018

TANGGAL PELAKSANAAN :
Minggu 12 Agustus 2018

Pendaftaran Setiap Hari Kerja Senin – Jumat Pukul 09:00 – 16:00 di RSGM (Rumah Sakit Gigi dan Mulut) Universitas Hasanuddin.

Lokasi :
RSGM Unhas
Jalan Kandea No. 5 Makassar

Contact Person :
Instagram : ccleftcenter
Whasapp : 0852 4709 2011
Email : ccleftcenter@gmail.com

Jangan lupa share ke kerabat, teman, saudara, keluarga 🙂

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575