9 Lagu Barat Romantis dari Berbagai Era

23

Mendengarkan lagu barat romantis di pagi hari bersama pasangan ataupun ketika sedang jatuh cinta akan membuat momen yang Anda rasakan menjadi semakin membahagiakan. Bahkan ketika sedang patah hati sekalipun, lagu romantis bisa menjadi obat yang akan mengembalikan suasana hati Anda.

Lagu barat menjadi salah satu favorit banyak kalangan masyarakat di Indonesia. Mulai dari anak muda hingga orang dewasa, mulai dari yang paham arti liriknya maupun yang tidak paham bahasa Inggris sekalipun.

Musik memang bisa dinikmati tanpa harus mengerti arti spesifik setiap liriknya. Itulah mengapa, banyak lagu barat romantis yang sebenarnya memiliki arti patah hati atau kisah sedih.

Jika Anda sedang merasa sakit hati maupun sedang berbunga-bunga, dalam artikel ini kita akan membahas kumpulan lagu romantis dari barat yang bisa menemani momen dan suasana hari yang sedang dirasakan.

9 Lagu Barat Romantis Sepanjang Masa

Untuk Anda para pendengar lagu era 80’an, 90’an, bahkan lagu-lagu baru, berikut ini kami siapkan playlist lagu romantis Bahasa Inggris sepanjang masa yang bisa Anda dengarkan.

Elvis Presley – Can’t Help Falling in Love

Dimulai dari lagu era 70’an, ada Elvis Presley dengan lagu “Can’t Help Falling in Love”. Untuk Anda yang tidak tahu, Elvis Presley merupakan penyanyi pop yang sangat terkenal dari era 70’an. Karya-karyanya bahkan masih banyak didengarkan hingga tahun 2021 ini.

“Can’t Help Falling in Love” bercerita tentang seorang pria yang tidak ingin berpisah dengan kekasihnya sepanjang masa.

Lagu ini juga banyak diperdengarkan dalam film-film romantis, salah satu yang terbaru adalah Crazy Rich Asian. Jika Anda pernah menonton film tersebut, lagu dari Elvis Presley ini akan memberikan kesan yang lebih terasa ketika didengarkan.

Coldplay – Fix You

Berikutnya ada lagu dari era yang lebih baru, yaitu “Fix You” yang dirilis pada tahun 2005. Lagu ini dibawakan oleh Coldplay, band asal London yang terkenal di seluruh dunia.

“Fix You” merupakan lagu yang bercerita bahwa tidak ada orang yang sempurna. Oleh karena itu, seorang pasangan akan saling menyempurnakan hidup kekasih masing-masing.

Pada bagian awal, lagu ini menjelaskan bahwa hidup akan selalu dipenuhi masalah. Anda bisa dengar di lirik “When you try your best but you don’t suceed” dan “When you lose something, you can’t replace”. Namun diakhiri dengan kata-kata hangat seperti “Light will guide you home” dan “I will try to fix you”.

Brian McKnight – Marry Your Daughter

Jika lagu barat romantis yang sebelumnya ditujukan untuk kekasih, namun Brian McKnight justru menyanyikan lagu yang ditujukan kepada orang tua kekasih tercintanya.

“Marry Your Daughter” bercerita tentang pria yang ingin melamar kekasihnya langsung dengan cara berbicara kepada ayah dari sang kekasih.  Lagu ini menggambarkan tentang pria yang berani dan bertanggung jawab,

Karena pesan yang terkandung di dalamnya, lagu “Marry Your Daughter” ini banyak dinyanyikan di resepsi pernikahan pasangan muda maupun penganten dari era 80an atau 90an.

Alicia Keys – If I Ain’t Got You

Berikutnya ada lagu yang hadir dari tahun 2003 dengan judul If I Ain’t Got You. Meskipun Alicia Keys tidak menulis lagu ini sebagai lagu romantis, namun makna di dalamnya tetap cocok untuk dinyanyikan kepada pasangan.

If I Ain’t Got You bercerita tentang seorang yang tidak ingin apapun selain bersama orang yang mereka kasihi. Alicia Keys menulis lagu ini untuk mendiang sahabatnya.

Salah satu kutipan lirik dari lagu If I Aint’t Got You yang paling diingat adalah “Some people want it all, but I don’t want nothing at all. If it ain’t you, baby” yang artinya semua orang ingin memiliki segala hal, namun ia tidak ingin apapun bila tidak bersama orang yang ia sayangi.

Celine Dion – My Heart Will Go On

Semua orang pasti sudah pernah mendengar lagu My Heart Will Go On, baik di film Titanic maupun di restoran dan hotel. Lagu ini sangat terkenal di berbagai belahan negara, mulai dari Amerika, Eropa, hingga di Indonesia.

Lagu My Heart Will Go On sangat cocok untuk Anda yang sedang LDR alias jauh dari pasangan. Sebab lagu ini bercerita tentang pasangan yang terpisah jarak dan waktu, namun hati mereka tetap saling mencintai.

Bahkan dalam film Titanic, My Heart Will Go On menggambarkan hati Rose yang ditinggal oleh Jack karena ia mengorbankan diri agar Rose bisa selamat ketika kapal Titanic tenggelam.

Bon Jovi – Always

Sekarang ada lagu barat romantis yang disukai oleh banyak kaum wanita. Selain karena Bon Jovi memang merupakan idola kaum hawa di tahun 80’an, lagu Always ini juga memiliki melodi maupun lirik yang sangat menyentuh.

Always bercerita tentang seorang “Romeo” alias pria yang menyesal karena sudah mengkhianati kekasihnya. Meskipun kekasihnya meninggalkan sang Romeo, namun ia akan tetap mencintainya.

Bon Jovi selalu menuliskan lirik lagu yang puitis dalam setiap karyanya. Salah satu lirik puitis yang paling menarik dalam lagu ini adalah “It’s been raining since you left me” yang berarti hari-hari sang Romeo selalu penuh kesedihan sejak ditinggal kekasihnya.

Ed Sheeran – Perfect

Perfect adalah lagu barat romantis yang sangat disukai oleh para wanita di era modern ini. Sebab Ed Sheeran, penyanyi yang membawakan lagu ini, adalah salah satu penyayi pria favorit di seluruh dunia selama beberapa tahun belakangan.

Ed Sheeran menuliskan lagu Perfect yang menggambarkan perasaan hati seorang pasangan yang sedang berbunga-bunga. Lagu ini mengisahkan tentang pasangan yang saling mencintai dan menyempurnakan satu sama lain.

Lagu Perfect ini sangat cocok untuk dibawakan ke acara pernikahan, apalagi jika dinyanyikan oleh mempelai pria kepada sang pasangan.

John Legend – All of Me

All of Me bisa dibilang merupakan salah satu lagu barat yang memberikan perasaan nostalgia kepada anak muda. Meskipun lagu ini baru dirilis di tahun 2013, namun ketika sadar bahwa lagu ini sudah ada selama hampir 10 tahun, rasa nostalgia tersebut baru akan muncul.

All of Me dibawakan oleh John Legend khusus untuk sang istri. Lagu ini menceritakan tentang seluruh hidupnya adalah untuk sang pasangan, begitu pun sebaliknya.

All of Me juga menggambarkan bahwa seorang pria yang akan menerima seluruh kesempurnaan dan ketidaksempurnaan sang pasangan.

Mungkin Anda suka:
Kaela Kimura Butterfly: Lagu Mari Menyanyi Bulan Mei 2010 Radio Jepang

Lady Gaga & Bradley Cooper – Shallow

Lagu barat romantis sepanjang masa yang terakhir dibawakan oleh salah satu aktor international yang digilai banyak wanita, yaitu Bradley Cooper.

Lagu ini pertama kali dibawakan di film A Star is Born, yang mana langsung memikat hati banyak orang.

Shallow sendiri menceritakan tentang pasangan di dalam film tersebut yang saling menyempurnakan kebahagiaan masing-masing.

Penutup

Itulah dia 9 lagu barat romantis sepanjang masa dari berbagai era. Walaupun Anda tidak terlalu suka musik-musik dari era 80’an seperti Bryan McKnight, atau bahkan dari era 70’an seperti lagu Elvis, tidak ada salahnya mencoba dengarkan lagu romantis tersebut dan menyanyikannya untuk pasangan.

Comments are closed.