15 Rekomendasi Film India Terbaik Sepanjang Masa

5/5 (1)

Siapa sih yang ga kenal dengan film–film Bollywood? Kini film India atau film Bollywood tidak bisa diremekan lagi. Sejak semakin banyaknya aktor dan aktris asal India yang berbakat, Bollywood terus menghasilkan film ke ranah international. Bahkan, kini tidak jarang pula stasiun TV Indonesia yang menayangkan film India terbaik.

Bagi sebagian orang, mungkin menganggap film India hanyalah film musical yang lebay dan berlebihan. Namun jangan salah, kini film produksi Bollywood lebih beragam dari mulai bikin kalian tertawa, hingga bikin kalian menangis.

5 Film India Terbaik Sepanjang Masa

Untuk kalian pencinta film India atau ingin mencoba nonton film–film Bollywood, berikut ini rekomendasi 5 film India terbaik sepanjang masa yang wajib kalian tonton.

Kuch Kuch Hota Hai

Film India terbaik pertama yang wajib kalian tonton ialah Kuch Kuch Hota Hai. Film ini juga merupakan salah satu film India paling terkenal sepanjang masa. Sejak dirilis pada tahun 1998, film ini terus dikenal bahkan hingga saat ini.

Film Kuch Kuch Hota Hai menceritakan tentang seorang pria bernama Rahul Khana dan teman lamanya Anjali Sharma yang berpisah. Rahul memiliki istri bernama Tina Malhotra yang meninggal ketika melahirkan anaknya, Anjali Khana. Setelah bertahun–tahun tidak bertemu, Rahul dipertemukan kembali dengan Anjali Sharma dan membuatnya menjalin kasih.

PK

Berbeda dengan Kuch Kuch Hota Hai yang memiliki genre Drama, PK merupakan film India yang mengusung genre komedi. Film ini menceritakan tentang sebuah alien yang turun ke bumi untuk melakukan penelitian. Namun misinya terancam gagal sebab kalung yang ia gunakan untuk pulang telah dicuri. Peekay pun melakukan banyak aksi lucu untuk mendapatkan liontinnya kembali.

Ek Tha Tiger

Berikutnya ada film Ek Tha Tiger. Bila kebanyakan film India memiliki genre drama atau komedi, film Ek Tha Tiger ini mengusung genre yang terbilang unik, yaitu drama dan thriller. Ek Tha Tiger juga dibintangi oleh sejumlah artis Bollywood papan atas seperti Salman Khan, Girish Karnad, Ranvir Shorey, Gavie Chabal, dan masih banyak lagi.

Saala Kahdoos

Saala Kahdoos juga menjadi salah satu film India terbaik sepanjang masa yang wajib kalian saksikan. Film ini mengisahkan tentang seorang petinju yang harus berjuang menjadi juara. Namun perjuangannya tidak mudah, sebab ia juga harus menghadapi politik uang yang kotor dalam pertandingannya.

Sultan

Terakhir, ada film Sultan yang menggabungkan genre olahraga, drama, dan romantis. Film ini dirilis pada tahun 2016 dan berhasil menarik perhatian banyak orang termasuk dari Indonesia. Film Sultan dibintangi oleh banyak aktor dan aktris terkenal seperti Salman Khan, Anushka Sharma, Randeep Hooda, dan masih banyak lagi.

Video Ek Tha Tiger – Film India Terbaik Sepanjang Masa

Rekomendasi Film India Terpopuler

Tidak sedikit pula film Bollywood yang berhasil menembus pasar international bahkan hingga ke Hollywood. Untuk kalian yang ingin menonton film India dari yang popular, berikut ini rekomendasi film India terpopuler di seluruh dunia.

Jagga Jasoos

Film India terpopuler dan seru yang pertama ialah Jagga Jasoos. Film ini menceritakan tentang seorang detektif muda yang harus memecahkan kasus ayahnya yang hilang secara misterius. Namun, ia memecahkan kasus ini dengan penuh komedi dan canda tawa bersama teman wanitanya.

3 Idiots

3 Idiots merupakan salah satu film India terbaik sekaligus paling popular di seluruh dunia. Bisa dibilang, film 3 Idiots lah yang membuat nama Bollywood terus terkenal ke berbagai negara.

Film 3 Idiots menceritakan tentang persahabatan 3 orang pemuda yang sedang menuntut ilmu di sebuah kampus favorit. Hanya saja, mereka bertiga sering kali berperilaku bodoh dan membuat malu satu sama lain.

Dhoom 3: Back In Action

Rekomendasi Film India Terbaik - Dhoom 3 Back In Action

Berikutnya, ada film Dhoom 3: Back In Action yang juga membawa nama Bollywood ke kancah international. Di rilis pada pertengahan tahun 2013, film bergenre Action ini langsung diserbu oleh para penonton dari seluruh dunia. Saat ini pun film Dhoom 3 masih sering ditayangkan di stasiun TV Indonesia.

Video 3 idiots – Rekomendasi Film India Terpopuler

Rekomendasi Film India Paling Sedih Sepanjang Masa

Memang, kebanyakan film India terkenal akan kesedihan dan drama yang ada di dalamnya. Hal inilah yang membuat penonton terus menyaksikan seakan mengalami secara langsung kejadian yang ada di tiap adegannya. Untuk kalian pencinta film sedih, berikut ini arekomendasi film India paling sedih sepanjang masa.

Kapoor & Sons

Kapoor & Sons adalah film India terbaik sekaligus tersedih dan penuh drama. Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang mengalami banyak masalah mulai dari skandal, pertengkaran, dan masalah finansial. Namun, cerita dalam film Kapoor & Sons ini dikemas dengan sentuhan komedi, sehingga terdapat beberapa scene yang membuat kita tertawa.

Kahona Pyar Hai

Kahona Pyar Hai juga merupakan film India tersedih yang bisa membuat air mata kalian terkuras. Film ini mengisahkan tentang seorang anak yatim piatu bernama Rohit yang bekerja di sebuah Showroom mobil. Pada suatu ketika, Rohit disuruh mengantar Sonia, anak dari bosnya. Namun kisah cinta keduanya hancur di tengah jalan setelah Rohit mengalami kecelakan dan meninggal dunia.

Devdas

Berikutnya ada film Devdas yang cukup legendaris dan sering ditayangkan di Indonesia. Film ini menceritakan tentang seorang pria bernama Devdas dan Parvati yang terhalang oleh status sosial. Cinta Parvati tidak direstui oleh orang tuanya sebab ia seorang putri sedangkan Devdas hanya pria biasa. Namun, Devdas akan melakukan segala cara agar Parvati menerima cintanya.

Ghajini

Film India tersedih yang terakhir ialah Ghajini. Meskipun memiliki genre action, namun film ini memiliki plot jalan cerita yang sangat mengharukan.

Menceritakan tentang seorang pria bernama Sanjay Singhania, yang ingin membalaskan dendam kekasihnya yang terbu**nuh. Namun tragedy yang menimpa pacarnya membuat Sanjay memiliki ingatan jangka pendek dan akan lupa setiap 15 menit sekali.

Video Kahona Pyar Hai Subtitle Indonesia – Rekomendasi Film India Paling Sedih Sepanjang Masa

Rekomendasi Film India Romantis

Setelah bersedih–sedih, kini waktunya menonton film dengan cerita romantis yang bikin baper. Nah, berikut ini rekomendasi film India romantis yang wajib kalian saksikan.

Badrinath Ki Dulhania

Film India romantis yang pertama ialah Badrinath Ki Dulhania. Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga dengan segala permasalahan yang menghadangnya. Namun, mereka dapat menghadapi dengan tegar hingga berujung bahagia.

Love Per Square Foot

Berikutnya ada film Love Per Square Foot yang mengusung genre komedi romantis. Film ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang ingin menikah dan membeli apartemen di Mumbai. Namun, kisah cinta mereka menghadapi kejadian–kejadian yang lucu.

Band Baaja Baaraat

Sama seperti Love Per Square Foot, film Band Baaja Baaraat ini juga mengusung genre komedi romantis. Film ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang memiliki mimpi membangun bisnis sendiri yang dapat membantu mengatur perkawinan di India.

Video Love Per Square Foot – Rekomendasi Film India Romantis

Baca juga: Film Romantis Indonesia dan Mancanegara yang Bikin Penontonnya Baper.

Demikianlah beberapa rekomendasi film India terbaik yang wajib kalian saksikan. Jika kalian sudah pernah menonton, tidak ada salahnya menonton ulang film–film terbaik ini. (PR)

Ruangan komen telah ditutup.