by

Restoran shabu shabu di Jakarta

Shabu-shabu merupakan masakan khas Jepang yang terdiri dari irisan daging yang dimasak dalam kaldu mendidih dan kemudian dicelupkan ke dalam saus.
Shabu-shabu sebenarnya berasal dari Cina, di mana domba merupakan daging pilihan. Shabu shabu kemudian dikenal luas di Jepang sejak tahun 1952 ketika sebuah toko daging di Osaka menggunakan daging sapi yang disukai banyak orang Jepang. “Shabu-shabu” dinamakan untuk suara yang dihasilkan oleh kaldu yang dihasilkan saat memasak irisan daging, karena mirip dengan suara air saat kita mencuci pakaian. Shabu-shabu merupakan hidangan daging sederhana dan sehat yang bisa dinikmati semua orang. Di saat musim hujan seperti ini, tidak ada yang mengalahkan nikmatnya menyantap shabu-shabu yang hangat. Bagi yang tinggal di Jakarta, Anda bisa mengecek beberapa Restoran shabu shabu di Jakarta yang bisa Anda jadikan referensi untuk bersantap bersama keluarga.

Restoran shabu shabu di Jakarta

Shaburi

Terletak di pusat perbelanjaan di Jakarta, Shaburi telah menjadi tempat untuk menikmati prasmanan shabu-shabu. Di sini, para pecinta kuliner dapat menikmati beberapa pilihan daging di panci pribadi dengan harga mulai dari Rp 172.600 untuk makan siang dan sekitar Rp 196.000 untuk makan malam.
Selain shabu-shabu, termasuk minuman, lauk pauk dan makanan penutup, yang memungkinkan para pengunjung untuk makan sepuasnya selama 70 menit atau 90 menit saat makan siang di akhir pekan.

Dimana? Anda bisa menemukan Shaburi di Pusat perbelanjaan di seluruh Jakarta.

Kobeshi by Shabu2House

Bertempat di Jalan Gallery Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Kobeshi by Shabu2House juga menawarkan makanan sepuasnya mulai dari Rp 234.000.
Dibandingkan dengan Shaburi, Kobeshi by Shabu2House memiliki aturan waktu yang lebih fleksibel, dan hanya berlaku batas 90 menit pada akhir pekan.

Letak: Jalan Gallery, Lantai 2, Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan

Shabu Shabu Gen

Shabu Shabu Gen
Shabu Shabu Gen

Mereka yang ingin menikmati cakrawala kota Jakarta sambil menyantap shabu-shabu mungkin bisa mencobanya di Shabu Shabu Gen, sebuah restoran yang terletak di lantai 46 Plaza Jakarta Pusat. Shabu Shabu Gen menawarkan daging sapi premium, para pengunjung dapat menikmati shabu-shabu dengan harga dari Rp 1.450.000 ++ untuk daging sapi Jepang dan Rp 550.000 ++ untuk daging sapi Amerika.

Letak: Plaza, Lantai 46, Jl MH Thamrin, Kav. 28-30, Jakarta Pusat

Demikianlah 3 Restoran shabu shabu di Jakarta yang bisa Anda jadikan referensi untuk menikmati kuliner khas Jepang di Jakarta. Semoga bermanfaat.

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 1 =