by

Mengintip Fashion Hijab Dian Pelangi

Siapa yang tak kenal Dian Pelangi? Desainer muslimah ini merupakan salah satu trend setter yang berhasil memperkenalkan busana muslimah di Indonesia. Nah, simak yuk fashion hijab dian pelangi! Siapa tahu, Anda bisa mendapatkan inspirasi untuk gaya busana muslimah lebaran nanti setelahnya.

1. Hijab Motif dan Pakaian Casual

Untuk Anda yang suka bergaya simple, maka pilihan busana ini bisa dijadikan salah satu referensi. Kemeja polos yang dipadukan dengan celana kulot ataupun rok dengan warna senada, bisa dikombinasikan dengan hijab yang bercorak bunga ataupun bermotif abstrak. Seperti yang saat ini sedang booming, yakni hijab bercorak printing, yang begitu banyak digemari berbagai kalangan. Mulai dari anak muda, yang ingin selalu tampil kekinian, juga para emak emak yang ingin motif simple.

2. Scarf Hijab dan Blazer

Nah, untuk acara Lebaran nanti, mungkin Anda perlu penampilan yang sedikit elegan. Bertemu dengan banyak orang, dari berbagai kalangan, tentu membuat Anda harus memperhatikan dengan baik apa yang sebaiknya dikenakan. Untuk mengatasi hal ini, pilihan blazer cocok untuk menjadi solusi permasalahan Anda. Tidak terlalu formal, tapi cukup elegan. Anda bisa memadukannya dengan scarf hijab yang memiliki motif senada warna blazer Anda.

3. Busana Longgar dan Hijab Simple

Untuk menikmati waktu bersama keluarga dengan lebih nyaman, maka Anda membutuhkan pilihan yan tepat untuk bisa digunakan seharian. Anda bisa menjatuhkan pilihan pada kaos ataupun tunik untuk hari ini. Yang jelas, pilih busana yang membuat Anda leluasa bergerak, sehingga tidak akan ada kesulitan ketika berinteraksi dengan sanak keluarga untuk menikmati kebersamaan yang jarang didapatkan.

4. Putih Menunjukkan Kesucian

Hari Idul Fitri berarti adalah hari dimana kita semua kembali suci, setelah saling bermaafan kepada saudara dan kerabat semua. Oleh karena itu, banyak yang memilih warna putih untuk pilihan busananya. Bagaimana dengan Anda, muslimah? Pilihan gamis berwarna putih yang dipadukan dengan beberapa aksesoris seperti belt yang memiliki warna netral pun boleh dikenakan.

5. Warna Ceria

Anda yang memiliki kepribadian ceria, maka aura-nya akan semakin terpancar dari beberapa pilihan busana yang Anda pakai. Warna-warna yang cerah, dan teknik tabrak warna seperti yang kerap dilakukan Dian Pelangi pun bisa Anda modifikasi sesuai dengan gaya Anda. Tapi ingat, jangan berlebihan ya! Penampilan yang terlalu mencolok juga bisa membuat orang lain terganggu dengan kehadiran Anda, maka hati-hati girls!

6. Voal Print Scarf

Hijab berbahan voal dengan motif printing yang menarik hati para muslimah Indonesia saat ini pun bisa Anda jadikan sebagai salah satu pilihan dalam busana hijab Anda saat lebaran nanti. Warna-warna yang cantik dan elegan membuat hijab ini sangat digemari. Bahkan tak tanggung-tanggung, mereka yang tertarik dengan suatu motif bisa memberi 4 sampai 5 buah, dengan series yang sama, hanya beda warna.

7. Hijab Berwarna Netral

Pilihan hijab yang memiliki warna netral pun masih digemari banyak orang. Hal ini karena hijab akan lebih mudah dipadu-padankan dengan berbagai busana yang ada. Selain itu, hitam atau putih jika dikenakan dengan apik, tentu dapat mempercantik penampilan Anda di hari kemenangan umat Islam nanti.

Dian Pelangi merupakan salah satu desainer yang memperkenalkan beberapa inovasi busana muslimah di Indonesia, sehingga hijab bisa diterima dengan baik di masyarakat kita, bahkan sekarang merambah ke kancah internasional.

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *