by

10 Objek Wisata di Bandung yang Harus Anda Kunjungi

5/5 (1)

Bandung adalah ibukota Jawa Barat. Bandung kini sangat ramai dan telah menjadi destinasi tujuan wisata bagi wisatawan domestik dan mancanegara. Objek wisata Bandung  kini beraneka ragam. Banyaknya objek wisata ini membuat Bandung semakin ramai dan padat di saat weekend  dan liburan sekolah. Letaknya yang strategis menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong yang hendak berekreasi dan refreshing .

Selain kelebihan itu, suasana dan udara di Bandung sangat enak dan sejuk, membuat para wisatawan betah berlama-lama di sini. Berikut ini beberapa objek wisata Bandung yang harus anda kunjungi  jika anda akan ke Bandung:

10 tempat wisata di bandung yang wajib dikunjungi

  1. Kawah Putih Ciwidey

Berdasarkan namanya , objek wisata ini adalah sebuah kawah vulkanik dengan tanah yang berwarna putih.  Warna putih ini dikarenakan belerang yang  terkandungan di dalamnya. Kawah ini sangat unik karena air kawahnya yang sering berubah warna. Baca juga: 7 Obyek Wisata di Ciwidey Untuk Wisata Keluarga.

  1. Gunung Tangkuban Perahu

Tempat wisata ini sangat terkenal dengan cerita legendanya Sangkuriang. Ini merupakan gunung berapi yang menyerupain perahu terbalik yang konon katanya ditendang oleh sangkuriang dulu.

  1. Trans Studio Bandung

Objek wisata ini menyerupai Dufan di Jakarta, namun dalam versi dalam ruangan. Di dalamnya terdapat lebih dari 20 wahana dan permainan yang bisa anda coba. Tempat wisata ini juga menyatu dengan mall dan hotel berkelas international.

  1. Observatorium Bosscha

Objek wisata ini berlokasi di Lembang, ini merupakan  tempat pengamatan bintang dan objek di langit. Tempat ini pernah menjadi lokasi untuk film petualangan sherina.

  1. Kampung Gajah

Tempat wisata ini sangat cocok untuk keluarga. Semua jenis wisata ada di sini mulai dari permainan /wahana air dan darat, wisata belanja dan wisata kuliner. Bisa dicoba untuk liburan keluarga anda.

  1. Air Panas Ciater

Lokasi ini merupakan objek wisata paling ramai di Bandung. Menikmati indahnya pemandangan alam sambil berendam air panas bisa menyehatkan badan dan menyegarkan pikiran anda.

  1. Curug Dago

Curug Dago merupakan wisata air terjun yang tersembunyi. Belum banyak orang yang mengetahuinya. Karena keindahan alamnya boleh anda masukkan dalam tujuan wisata Bandung.

  1. Danau Situ Patenggang

Danau ini letaknya berdekatan dengan kawah putih Ciwidey. Pemandangan alamnya sangat eksotis , anda dapat menikmatinya sambil menaiki perahu.

  1. Pasar Baru

Bagi anda yang hobi belanja yang murah meriah, di sinilah tempatnya. Ada berbagai jenis fashion dan accessories dijual di sini. Jika anda ingin mendapat barang dengan harga yang murah, anda harus menawarnya dengan sabar.

  1. Rumah Mode

Rumah mode merupakan salah satu factory outlet yang paling terkenal di Bandung. Di sinilah Factory outlet yang terbesar, terlengkap dan teramai di Bandung. Kebanyakan barang yang dijual ialah sisa export  dengan harga yang relatif murah.

Itulah 10 tempat wisata di bandung yang wajib dikunjungi. Jangan mengaku anda telah puas jalan-jalan di Bandung sebelum mengunjung tempat-tempat tersebut. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi  tujuan rekreasi  anda. Selamat berlibur .

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + 15 =