Panorama Keindahan Alam Pantai Lombang Madura



Panorama Keindahan Alam Pantai Lombang Madura – Pantai Lombang terletak di Desa Lombang kecamatan Batang-batang Kabupaten Sumenep Madura. Dikarenakan terletak di Pulau Madura maka apabila para wisatawan dari luar pulau yang ingin berkunjung ke pantai ini harus menyeberang terlebih dahulu. Namun tidaklah sulit untuk dapat mencapai ke lokasi, ini karena memang akses jalan ke Pantai Lombang Madura sudah bagus dan baik. Dari kota Sumenep sekitar 30 km arah timur laut maka akan sampai ke tempat tujuan. Kabupaten Sumenep sendiri memiliki nilai sejarah yang tinggi karena pada masa pemerintahan kerajaan, di Kota Sumenep terdapat Keraton Sumenep yang di jadikan sebagai pusat pemerintahan Keraton pada zaman tersebut.

Membicarakan pantai yang terdapat di kabupaten Sumenep ini, sebenarnya Pantai Lombang sudah sangat dikenal bagi para wisatawan pantai di Indonesia. Ditambah lagi dengan adanya para agen traveling dan wisata pantai dengan tujuan ke Bali dan Lombok menyelipkan salah satu destinasi tujuan ke Pantai Lombang Madura, maka pantai ini menjadi lebih dikenal masyarakat. Tidaklah mengherankan apabila para agen tersebut memilih Pantai Lombang Madura menjadi tempat tujuan wisata, karena Pantai Lombang sendiri memiliki keindahan alam yang menarik. Di sekitar pantai ini akan terlihat gugusan pohon cemara udang yang sangat indah. Dengan begitu akan menambah daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Lombang Madura.

Panorama Keindahan Alam Pantai Lombang Madura
Panorama Keindahan Alam Pantai Lombang Madura (Ilustrasi)

Dengan kondisi cuaca sekitar pantai yang cukup panas, pohon cemara tersebut sangat membantu wisatawan untuk berteduh dari teriknya matahari. Kebanyakan dari berbagai pantai ditumbuhi pohon kelapa yang rindang, namun di Pantai Lombang Madura ini justru pohon cemara yang begitu subur menghiasi sekitar pantai. Pohon cemara ini memiliki bentuk yang unik yaitu membungkuk menyerupai udang sehingga pohon tersebut dinamakan Pohon Cemara Udang. Selain dari keunikan pohon cemara, Pantai Lombang Madura memiliki hamparan pasir putih yang bisa di gunakan sebagai tempat untuk berjemur. Sehingga dengan adanya pohon cemara yang membungkuk sangat cocok apabila Pantai Lombang ini di jadikan tempat tujuan wisata pantai, yang sekaligus untuk berjemur di pantai bagi wisatawan yang suka melakukan kegiatan jemur badan di pantai.

Keunikan lain dari Pantai Lombang Madura adalah di sekitar hamparan pasir putih tersebut dapat terlihat bola-bola pasir kecil hasil galian kepiting-kepiting mini. Jenis kepiting yang berada di pantai ini tidak membahayakan sehingga sangat di sukai anak-anak sebagai sarana untuk bermain bersamanya. Oleh sebab itu, tidak mengherankan apabila Pantai Lombang Madura ini banyak dikunjungi wisatawan yang membawa serta anak-anaknya yang masih kecil.

Dengan gelombang ombak yang relatif kecil, Pantai Lombang Madura dapat dipakai sebagai tempat untuk melakukan olah raga snorkeling, renang dan olah raga air lainnya. Bahkan di tempat ini bisa di gunakan sebagai tempat untuk belajar renang bagi anak-anak, sekaligus menikmati keindahan alam di sekitar pantai yang sangat mempesona.

Demikianlah artikel mengenai Panorama Keindahan Alam Pantai Lombang Madura, semoga bermanfaat. Selamat berlibur ke Pantai Lombang Madura ya.



Informasi ini masuk dalam bahasan:

- panorama madura - keadaan pantai lombang - akses pantai lombang - panorama di pantai lombang - lebih indah mana pantai bali dan pantai lombang madura - kondisi jalan ke pantai lombang madura - Keunikan pantai lombang - keindahan pantai lombang - Galery pantai lombang - travelling pantai lombang

Artikel Terkait dan Link Sponsor

Panorama Keindahan Alam Pantai Lombang Madura Post in | Last updated: July 27th, 2015 - 13 views
Gravatar Image
Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + sixteen =