7 Obyek Wisata di Ciwidey Untuk Wisata Keluarga



7 Obyek Wisata di Ciwidey Untuk Wisata Keluarga – Ciwidey adalah kecamatan di Bandung yang asal mula nama ciwidey dari bahasa Portugis Kuno dimana Ciwi berarti Kiwi dan dey berarti hari. Yang jelas apapun arti nama itu, orang ciwidey bangga atuh dengan tempat wisata yang patut kita eksplor ini. Berikut ini 7 tempat wisata di Ciwidey:

7 Obyek Wisata di Ciwidey Untuk Wisata Keluarga

  1. Pemandian Cimanggu
Pemandian Cimanggu
Pemandian Cimanggu (Foto Ilustrasi)

Jika badan terasa lelah dan butuh relaksasi yang mampu menyegarkan seperti sedia kala, maka Anda harus mencoba pemandian air panas Cimanggu dengan pandangan dari hamparan hijau kebun teh yang luas.

  1. Pemandian Walini
Pemandian Walini
Pemandian Walini (Foto Ilustrasi)

Sama halnya dengan pemandian cimanggu, pemandian walini juga menawarkan pemandian air panas yang sumbernya langsung dari alam, hanya bedanya pemandian walini terdapat wahana perosotan yang sangat disukai anak-anak.

  1. Bumi Kemah Ranca Upas
Bumi Kemah Ranca Upas
Bumi Kemah Ranca Upas (Foto Ilustrasi)

Hanya dengan Rp 1.000,00 Anda dapat menikmati perkemahan di kawasan Ranca Upas yang juga menawarkan peralatan camping dengan lengkap.

  1. Situ Patenggang
Situ Patenggang
Situ Patenggang (Foto ilustrasi)

Bagi Anda yang menyukai menikmati sungai dengan duduk santai di perahu, silahkan mencoba mendayung perahu dengan biaya sewa perahu sebesar Rp 150.000,00 sampai Rp 250.000,00 tergantung pada kapasitas perahu yang ingin digunakan. Tempat piknik ini cocok untuk berbincang dan saling menjalin silaturahmi dengan sanak saudara atau teman-teman yang sudah jarang berjumpa dengan memasuki Situ Patenggang dengan membayar tiket masuk Rp 15.000,00 per orang dan tarif parkir minibus Rp 11.000,00 dan bus Rp 12.000,00.

  1. Kebun Teh Rancabali
Kebun Teh Rancabali
Kebun Teh Rancabali (Foto Ilustrasi)

Cukup mengeluarkan Rp 5.000,00 sebagai tiket masuk dan tambahan sebesar Rp 30.000,00 untuk menggunakan jasa guide agar kita mampu menjelajahi setiap sudut perkebunan teh tanpa ada yang terlewatkan. Anda dapat melihat secara langsung cara menanam, pembibitan, cara membuka lahan, memelihara, memetik, memangkas, hingga mengolah teh dengan benar.

  1. Kebun Stroberi
Kebun Stroberi
Kebun Stroberi (Foto Ilustrasi)

Ciwidey juga menghasilkan buah strobery yang katanya buah ini buah luar negeri. Sebaiknya Anda harus memperhitungkan kapan waktunya memanen buah stroberi, agar ketika Anda berwisata di sini maka akan merasakan sendiri memetik dan memakan langsung dari pohonnya.

  1. Kawah Putih Ciwidey
Kawah Putih Ciwidey
Kawah Putih Ciwidey (Foto Ilustrasi)

Kawah putih ini membuat terkesan sangat romantis ketika menginjakkan kaki pertama kali di sini dengan air danau yang berwarna putih kehijauan dan berpadu dengan bebatuan kapur putih. Namun di balik nuansa yang romantis tersimpan cerita gaib dimana kawasan ini merupakan kawasan berkumpulnya para leluhur dan salah satu puncak tertinggi dipercaya sebagai tempat rapatnya para leluhur. Ada beberapa masyarakat sekitar melihat domba berbulu putih, dan mereka meyakini bahwa domba-domba tersebut jelmaan dari para leluluhur. Believe or not? Tapi yang terpenting adalah harga tiket masuk yang murah, cukup Rp 15.000,00 per orang dan tarif parkir Rp 15.000,00 untuk kendaraan roda empat.

Demikianlah 7 Obyek Wisata di Ciwidey Untuk Wisata Keluarga, semoga bermanfaat.



Informasi ini masuk dalam bahasan:

- eksplor ciwidey - titanic ala ciwidey - perahu titanik ciwiday - objek wisata Titanic di Ciwidey - objek wisata di Ciwidey Titanic - objek wisata ciwidey kapal titanic - objek wisata ada kapal titanic - kpal titanic ciwidey - wisata titanic - kapal titanic ciwidey

Artikel Terkait dan Link Sponsor

7 Obyek Wisata di Ciwidey Untuk Wisata Keluarga Post in | Last updated: September 10th, 2015 - 11 views
Gravatar Image
Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − fifteen =