by

Belajar untuk menyayangi diri sendiri

Belajar untuk menyayangi diri sendiri – Banyak sekali orang yang tidak peduli atau acuh tak acuh dalam hal menyayangi diri sendiri.

Menyayangi diri sendiri sebenarnya tidak sulit apabila kita benar-benar menjalani hal dengan sungguh-sungguh, dan yakinkan dalam hati dan pikiran kita bahwa kita pasti bisa.

Kita seringkali melihat bahwa orang-orang sangat menginginkan orang lain untuk menyayangi diri kita dan diri kita pun menyayangi diri orang tersebut. Memang menyayangi diri orang lain itu perlu, tetapi ada batas dan porsinya.

Menyayangi diri sendiri adalah hal terpenting yang harus kita perhatikan.

Mari kita lihat seberapa besar kita menyayangi diri kita sendiri, di bawah ini saya akan menjabarkan hal tersebut.

Belajar Menyayangi Diri Sendiri
Belajar Menyayangi Diri Sendiri (Gambar Ilustrasi)

1. Kesehatan

Ya, kesehatan merupakan hal terpenting dalam setiap diri manusia. Terkadang kita sering melupakan kesehatan dengan menjalani gaya hidup yang kurang sehat, misalkan saja merokok dan memakan makanan cepat saji secara berlebihan

Tidak cuma hanya kesehatan jasmani saja yang perlu diperhatikan, Kesehatan rohani juga perlu agar pikiran dan badan kita bisa saling berharmonisasi

Sehat itu mahal, tapi sakit jauh lebih mahal. Jadi, mulai sekarang hiduplah dengan gaya hidup yang sehat.

2. Kebersihan

Kebersihan juga merupakan salah satu hal yang vital dalam diri kita, Kebersihan untuk sebagian orang dirasa belum cukup. Misalnya saja kita sering membuang sampah sembarangan, padahal di dekat kita ada tong sampah.

Karena sudah mengakar kebiasaan membuang sampah sembarangan dan akhirnya lingkungan pun jadi kumuh. Baik di lingkungan kita sendiri maupun di lingkungan orang lain dan akhirnya kita menjadi orang yang terbilang jorok.

3. Berkomunikasi dengan orang lain

Hal ini perlu diperhatikan, menjaga komunikasi agar tidak saling salah paham terhadap orang lain. Kita sering sekali melontarkan perkataan yang tidak semestinya diucapkan dan kita tidak sadar bahwa perbuatan kita ini salah, apabila kita menyadari perbuatan kita salah. Segeralah meminta maaf agar komunikasi dengan orang lain terjaga dengan baik dan harmonis.

4. Jauhi prasangka buruk

Setiap orang pasti memiliki prasangka buruk, berfikir tentang prasangka buruk secara terus menerus mengakibatkan kualitas hidup kita jadi berkurang. Yuk berfikir positif, buang yang negative

5. Jangan mengeluh

Sulit bukan? Rasanya manusiawi apabila setiap manusia suka mengeluh tetapi ingatlah bahwa mengeluh tidak akan mengatasi masalah dan malah menjadi masalah baru di kemudian hari, anda pasti tidak suka berteman dengan orang yang suka mengeluh. Sama halnya dengan orang lain, anda harus menjauhi rasa mengeluh. Dan berdo’alah kepada Tuhan pasti ada jalan yang terbaik.

6. Sebarkan senyum

Bagaimana anda merasakan apabila ada orang tersenyum kepada anda, pastinya anda merasa bahagia. Apabila disenyumin sama pujaan hati, iya kan?

Senyumlah, dan buat orang lain bahagia.

Itu saja yang bisa saya sampaikan tentang Belajar untuk menyayangi diri sendiri, semoga kita bisa menjadi pribadi yang menyayangi diri sendiri secara seutuhnya.

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- menyayangi diri sendiri - tips menyayangi diri sendiri - mengapa kita perlu menyangi dri sendiri - mengapa kita harus menyayangi diri kita sendiri - kata menyayangi diri sendiri - kata kata belajar menyayangi - kata belajar menyayangi - hal menyayangi diri sendiri - azhar bashartono vii - artikel terpopuler tentang menyayangi diri sendiri

Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 3 =