Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Kantor untuk Memulai Tahun Baru

43

Tips kegiatan saat masuk kerja setelah libur panjang – Akhirnya kita mengambil waktu untuk refreshing dan melepas penat dari aktivitas harian di kantor dengan berlibur. Kita pergi selama berhari-hari hingga berminggu-minggu untuk relaks, mencoba makanan tempat lain, melihat pemandangan indah, mengagumi tempat wisata, dan tidur di kamar hotel. Semuanya terasa indah, sampai-sampai kita membayangkan tidak perlu kembali bekerja dan ingin ini terus terjadi.

Sayangnya, kembali bekerja adalah suatu keharusan yang tidak bisa dihindari. Dan membayangkan kenyataan itu saja membuat kita tidak bisa tenang berlibur.

Tidak ada yang ingin memikirkan email, deadline, dan meeting saat liburan telah usai. Bagaimana pun juga, hal itu semua tidak bisa dihindari. terutama kita mau bertahan di hari pertama masuk kembali kerja tanpa merasa kelelahan secara mental.

Untuk itulah, berikut ini adalah beberapa tips kegiatan saat masuk kerja setelah libur panjang.

Tips kegiatan saat masuk kerja setelah libur panjang

Jangan Langsung Masuk Kerja Setelah Liburan

Hal ini adalah sebuah pengetahuan dasar saat berlibur. Kita harus pulang kembali dari berlibur dan beristirahat. Jangan sampai setelah berlibur, kita langsung masuk kerja keesokan harinya.

Semua orang perlu waktu untuk kembali beraktivitas. Jika bisa, luangkan waktu selama satu atau dua hari untuk rileks dan bersiap-siap untuk kembali bekerja di kantor. Bahkan, jika perlu, kita bisa membersihkan rumah atau menyelesaikan pekerjaan rumahan, sehingga bisa santai sekaligus juga beraktivitas secara produktif.

Hal ini perlu dilakukan agar kita tidak merasa terbebani pekerjaan. Jika kita langsung bekerja setelah pulang liburan, pikiran dan raga kita akan merasa kelelahan seakan tidak diberi waktu untuk istirahat. Karena bagaimana pun juga, liburan membutuhkan banyak tenaga, walau untuk melepas penat.

Jangan Terburu-Buru Menyelesaikan Segala Pekerjaan

Saat masuk kerja, akan ada banyak pekerjaan yang menunggu. Hal ini wajar karena kita meninggalkan pekerjaan untuk berlibur. Tapi, jangan sampai kita langsung ingin menyelesaikan seluruhnya. Karena, hal ini akan membuat kita merasa terbebani.

Kita bisa membagi pekerjaan menjadi tiga kelompok: hal yang harus segera diselesaikan, hal yang harus diselesaikan dalam satu minggu, dan hal yang bisa diselesaikan dalam waktu yang lama. Dengan membagi pekerjaan tersebut, kita akan lebih terorganisir dan memudahkan kita untuk menyelesaikannya. Tentunya tanpa perasaan terburu-buru.

Bawa Souvenir dari Liburan ke Tempat Kerja

Tips kegiatan saat masuk kerja setelah libur panjan

Membawa souvenir atau memento dari liburan sebelumnya ke tempat kerja bisa menjadi baik. Hal ini karena souvenir tersebut bisa memberikan energi dan mood positif dari liburan yang menyenangkan. Nantinya, energi positif ini bisa menjadi bahan bakar kita untuk melalui hari pertama kerja.

Bawalah souvenir apapun dari liburan. Apakah itu sebuah gantungan kunci kecil, sandal pantai, atau sebuah foto bersama keluarga saat liburan. Hal ini bisa sangat membantu kita melewati hari pertama bekerja.

Berinteraksi dengan Rekan Kantor

Berinteraksilah. Kita bisa menceritakan bagaimana pengalaman berlibur kita. Tentunya itu adalah hal yang menyenangkan dan membuat kita mengingat kembali kesenangan saat liburan. Selain itu, mungkin rekan kita juga bisa membantu pekerjaan kita di hari pertama bekerja.

Baca juga; Menciptakan Lingkungan Kerja Kondusif dan Produktif

Beristirahatlah

Kita tahu bahwa kita ingin menyelesaikan seluruh pekerjaan yang menunggu. Tapi, kita perlu mengetahui kemampuan kita sendiri. Jangan sampai semuanya dikerjakan dan malah membebani jiwa dan raga. Hal ini tidak baik bagi fisik maupun bagi mental kita. Kita akan merasa sangat berat dalam menjalani hari biasa.

Maka dari itu, beristirahatlah. Tenang dalam mengerjakan pekerjaan. Jangan terburu-buru. Dengan begitu kita bisa menikmati seluruh prosesnya. Hal ini juga bisa mengurangi kemungkinan kesalahan pekerjaan. Kita tentu tidak ingin ini terjadi setelah berlibur.

Demikianlah Tips kegiatan saat masuk kerja setelah libur panjang , semoga bermanfaat.

Ruangan komen telah ditutup.