by

The BOBs ke-8 Tahun 2012 Dimulai

Tanggal 13 Februari 2012, pendaftaran blog dalam kompetisi weblog internasional Deutsche Welle edisi ke delapan dibuka.

Keberagaman bahasa merupakan salah satu yang membedakan The BOBs dengan kompetisi blog lainnya: kami berbicara, memahami dan menerima pendaftaran blog dalam 11 bahasa: Arab, Bengali, Cina, Perancis, Indonesia, Inggris, Jerman, Persia, Portugis, Rusia dan Spanyol. Dan kami terus menjaga elemen ini, yang merupakan keunikan The BOBs.

Walaupun tahun ini terdapat beberapa perubahan dalam penyelenggaraannya, termasuk wajah baru dalam dewan juri, The BOBs masih akan memilih pemenang pilihan juri dan user. Dengan kombinasi pemenang hasil voting online dan rapat dewan juri ini, The BOBs menjamin dipilihnya blog terbaik, yang tidak hanya populer, tetapi juga terbaik menurut pendapat para pakar blog.

Tahun ini, seperti tahun-tahun sebelumnya, dewan juri diisi oleh para blogger, aktivis internet dan pakar dari 11 negara. Dewan juri akan berkumpul pada awal Mei di Berlin, Jerman, untuk memilih blog terbaik dalam enam kategori utama. Tahun ini, Enda Nasution kembali mewakili Indonesia dalam dewan Juri.

The BOBs ke-8 Tahun 2012 Dimulai 1

Kategori

Dalam kompetisi The BOBs terdapat 17 kategori: enam kategori utama dan 11 kategori bahasa. Dalam kategori utama yang multi bahasa, ke 11 blog nominasi masing-masing bahasa akan saling bersaing untuk menjadi blog terbaik pilihan dewan juri dan user internet. Dalam kategori bahasa, akan dipilih blog terbaik masing-masing bahasa lewat voting online.

Special Topic Award tahun ini menempatkan fokus pada budaya dan pendidikan. Ini juga merupakan topik utama dalam Deutsche Welle Global Media Forum tahun ini. The BOBs akan memilih proyek atau inisiatif yang berhubungan dengan hak atas pendidikan dan dialog antar budaya.

Pendaftaran

Pendaftaran The BOBs dibuka sampai tanggal 13 Maret 2012. Pendaftaran blog dalam kompetisi bisa dilakukan dengan melakuan registrasi ke salah satu jejaring sosial; Facebook, Twitter, Vkontakte dan Sina Weibo. Selain itu The BOBs juga membuka pendaftaran lewat OpenID.

Satu informasi penting mengenai pendaftaran. Satu blog cukup didaftarkan satu kali saja. Berapa seringnya satu blog didaftarkan tidak memperbesar kemungkinan bahwa blog tersebut akan dipilih juri sebagai blog nominasi. Satu kali pendaftaran sudah cukup.

Jadwal Kompetisi

Tahap Pendaftaran: 13 Februari sampai 13 Maret 2012

Voting Online: 2 April sampai 2 Mei 2012

Pengumuman pemenang: 2 Mei 2012

Penyerahan penghargaan pemenang kategori utama pilihan juri: 26 Juni 2012 pada acara Deutsche Welle Global Media Forum di Bonn, Jerman. (Sumber: The BOBs)

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × four =