by

The BOBS 2013 Kembali Dimulai

Beberapa waktu lalu, saya menerima pesan dari Bapak Yuniman Farid lewat Timeline FB saya dengan pesan:
“hallo bang summase, the bobs udah dimulai lagi. mohon sebarkan info ini kepada para blogger di makassar. makasih banyak.”
The BOBS 2013 Kembali Dimulai 1

Mohon maaf teman-teman, karena baru sempat posting informasi ini:

Daftarkan kandidat Anda dalam The Bobs 2013.
Kompetisi internasional The Bobs kembali digelar. Mulai tanggal 6 Feberuari 2013, user internet dapat mengusulkan kandidat untuk mengikuti The Bobs Edisi ke-9.

Tiga Bahasa Baru dalam edisi ini

Mulai edisi tahun 2013 ini, The Bobs menerima usulan juga dalam tiga bahasa baru: Hindi, Turki dan Ukraina. Secara keseluruhan, The Bobs memilkki 14 bahasa kompetisi: Arab, Bengali, Cina, Hindi, Indonesia, Inggris, Jerman, Perancis, Persia, Portugis, Rusia, Spanyol, Turki dan Ukraina. Situs internet yang diusulkan harus ditulis dalam salah satu bahasa kompetisi di atas, dapat diakses oleh umum, artinya tanpa harus menuliskan password atau melakukan pendaftaran sebelumnya.

Tahun ini, juga jumlah kategori kompetisi bertambah. Untuk pertama kalinya, The BOBs akan mencari microblogger terbaik dalam setiap bahasa. Kategori ini dapat diikuti oleh laman-laman di Twitter, Weibos atau layanan microblogging lainnya.

Unik karena multi bahasa

Untuk evaluasi dan seleksi finali, kegiatan ini kembali didukung oleh para pakar yang kompeten. Atas undangan Deutsche Welle, dewan juri internasional akan berkumpul di Berlin, Jerman, untuk menggelar rapat dua hari, menentukan pemenang dalam enam kategori utama. Dalam kategori utama itu, finalis satu bahasa akan bersaing dengan finalis bahasa kompetisi lainnya.

Sementara pemenang kategori bahasa (Best Blog dan Best Person to Follow) hanya akan ditentukan lewat voting online. Selain untuk kategori tersebut, user internet dapat juga memberikan suara bagi finalis dalam seluruh kategori, termasuk bagi finalis dalam enam kategori utama.

Jadwal kompetisi:

6 Feb – 6 Mar 2013 User dapat mengusulkan kandidat dalam 34 kategori dan 14 bahhasa.

6 Mar – 3 Apr 2013 Dewan juri memilih finalis.

3 Apr – 7 Mei 2013 Voting online

4 Mei – 5 Mei 2013 Rapat dewan juri di Berlin

7 Mei 2013 Pengumuman pemenang

18 Jun 2013 Penyerahan penghargaan bagi pemenang kategori utama pada acara Global Media Forum di Bonn
Daftarkan kandidat Anda dalam The Bobs 2013

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × two =