by

Temu Pendengar RTI Siaran Indonesia 2009

Temu Pendengar RTI Siaran Indonesia 2009
Temu Pendengar RTI Siaran Indonesia 2009

(Sumber foto: RTI)

Selang 3 tahun lamanya, RTI siaran Indonesia kembali menggelar acara Temu Pendengar di markas besar RTI di Taipei, Taiwan. Kegiatan yang diikuti lebih dari 130 orang ini, diselenggarakan pada tanggal 15 Februari 2009, mulai dari pukul 11 pagi hingga 4 sore.

Acara akbar yang penuh dengan gelak tawa ini dimulai dengan penjemputan para peserta di stasiun kereta api Taipei pada pagi harinya, kemudian dilanjutkan dengan acara makan siang bersama dengan para peserta di kantin RTI (Tentu saja dengan kotak makanan khusus ala Indonesia).

Usai makan siang, para peserta dipersilahkan untuk memasuki ruang International Room yang berada di lantai 4 gedung RTI di Taipei. Acara dimulai dengan kata sambutan dari pimpinan RTI, Ibu Alice Gao. Beliau mengatakan, “Kegiatan ini memang bermaksud untuk menjalin hubungan yang lebih harmonis antara radio dengan pendengar. Dan tentu saja, di tahun 2009, saya berharap dapat mengunjungi Indonesia dan melakukan pertemuan dengan para pendengar Indonesia secara langsung. Tak lupa kami juga berharap dapat bertemu dengan instansi pemerintah Indonesia yang bergerak di bidang media setempat, agar jalinan kerjasama antara Indonesia dan Taiwan juga dapat lebih ditingkatkan.”

Kepala Kantor Dagang dan Indonesia di Taiwan, Bapak Suhartono, beserta dengan beberapa staf lainnya juga turut hadir dalam kegiatan ini. Acara dilanjutkan dengan perkenalan seluruh penyiar RTI siaran Indonesia, antara lain Maidin Hindrawan, Mimi Susanti, Tommy Hartono, Tony Thamsir, Farini Anwar, Silvia Winata, Agung Sunarto, Aminah Chandra dan juga Rina (Bagian pelayanan surat pendengar).

Kegiatan juga diramaikan dengan pemotongan kue ulang tahun, yang khusus disediakan untuk merayakan hari jadi RFC (RTI Fans Club) yang ke dua tahun. Tampak Awa Srandil mewakili RFC menerima souvenir khusus dari Ibu Alice Gao. Acara pada sore hari itu juga diisi dengan hiburan dari para pendengar. Kegiatan berakhir pada pukul 3 sore, selepas foto bersama, para peserta diajak untuk mengunjungi tamam makan pahlawan di Taipei, yang juga dikenal dengan sebutan “Taipei Martyr’s Shrine”. Seluruh kegiatan berakhir pada pukul 4 sore dengan membawa kenangan manis yang takkan terlupakan. (Sumber: RTISI)

Terakhir, ucapan terima kasih kami haturkan kepada Kantor Dagang Ekonomi Indonesia, seluruh peserta acara dan juga para pendengar yang terus memberikan dukungan kepada RTI SI. Sampai jumpa di lain kesempatan.

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- foto rti

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 4 =

4 comments