by

Taylor Swift, Dari Konser Red, Selena Gomez, Hingga Album Baru

Taylor Alison Swift (lahir 13 Desember 1989; umur 24 tahun) adalah seorang penyanyi-penulis lagu bergenre country pop, musisi dan aktris berkebangsaan Amerika Serikat.

Pada tahun 2006, ia merilis singel debut “Tim McGraw”, disusul album debutnya yang kemudian disertifikasi multi-platinum oleh Recording Industry Association of America. Pada bulan November 2008, Swift merilis album keduanya, Fearless, yang mengantarkan Swift meraih empat Grammy Awards, termasuk Album Terbaik Tahun Ini pada Grammy Awards ke-52. Fearless dan Taylor Swift berturut-turut menutup tahun 2008 di urutan ketiga dan keenam, dengan angka penjualan sebanyak 2,1 dan 1,5 juta kopi. Fearless menduduki puncak Billboard 200 selama 11 minggu berturut-turut.  Swift dinamai sebagai Artis Terbaik Tahun Ini oleh majalah Billboard pada tahun 2009.  Swift merilis album ketiganya Speak Now pada 25 Oktober 2010 yang berhasil terjual sebanyak 1.047.000 kopi dalam minggu pertama.

Pada tahun 2008, album-albumnya keseluruhan terjual sebanyak empat juta kopi, menjadikannya musisi terlaris pada tahun itu di Amerika Serikat menurut Nielsen SoundScan. Forbes menempatkan Swift di urutan ke-69 selebriti paling berkuasa pada tahun 2009 dengan pendapatan sebesar $ 18 juta, selebriti paling berkuasa ke-12 pada tahun 2010 dengan pendapatan $ 45 juta dan selebriti paling berkuasa ke-7 tahun 2011 dengan pendapatan yang juga sebesar $ 45 juta. Swift menempati peringkat ke-38 Artis Terbaik pada dekade 2000-an oleh majalah Billboard. Pada bulan Januari 2010 Nielsen SoundScan menyatakan bahwa Swift adalah artis digital tersukses dalam sejarah musik dengan lebih dari 34,3 juta singel digital terjual. Pada Maret 2011, ia telah berhasil menjual lebih dari 20 juta album dan 34,3 juta singel di seluruh dunia. Swift tercantum dalam Guinness Book Of World Records tahun 2012 sebagai Fastest Selling Digital Album by a Female Artist untuk albumnya Speak Now, dan Most Simultaneous U.S. Hot 100 Hits by a Female Artist. Pada tahun 2011, Billboard memberikannya gelar Wanita Tahun Ini. (Wikipedia)
Taylor Swift, Dari Konser Red, Selena Gomez, Hingga Album Baru 1

Konser Red Sudah Memberikan Taylor Swift 139 Juta Dollar

Pecinta musik di Indonesia bakal menjadi saksi aksi panggung superstar musik dunia, Taylor Swift. Ya, tepat Rabu, 4 Juni Taylor Swift akan menggelar konser Red Tour perdana di MEIS, Ancol.

Red Tour adalah tur dunia ketiga Taylor Swift untuk album keempatnya, Red. Kick-off pertama kali pada 13 Maret 2013, tur ini telah menyambangi 54 kota di Amerika Utara, Eropa dan Australia.

Dibagi ke dalam empat leg, Red Tour memasuki kawasan Asia pada 30 Mei lalu di Shanghai sebelum mampir ke Jakarta empat hari kemudian. Buat menggelar sebuah Red Tour dengan konsep megah dibutuhkan tempat dengan kapasitas stadion atau hall dengan minimal kapasitas 12 ribu orang.

Dan hingga saat ini, Red Tour sudah memberikan pemasukan kepada sang superstar sebesar USD 139 juta dan mampu mengundang 1,6 juta pasang mata. Tapi semuanya itu cuma sebatas data.

Taylor Swift: Album Baruku Akan Menggila

Album baru dari penyanyi country cantik, Taylor Swift, memang masih sangat lama untuk dirilis. Namun, ada kabar baik buat kamu para penggemar dari pelantun We Are Never Ever Getting Back Together ini. Melalui sebuah preskon di Shanghai, Cina, ia mengungkapkan pendapatnya akan album baru tersebut.
“Aku telah bekerja keras pada album terbaruku. Ini mungkin salah satu hal yang paling aku sukai di antara karya-karyaku lainnya,” ujar penyanyi berusia 24 tahun tersebut dengan ramahnya di depan para wartawan di Shanghai, Cina.

“Jadi rencananya, setelah tur di Asia, aku akan kembali ke studio dan menyelesaikan semuanya. Ini sangat-sangat menyenangkan, aku sudah tak sabar lagi,” lanjut Taylor.

Video Taylor Swift – 22

Taylor Swift Desak Selena Gomez Pacari Personel One Direction

Sejak putus dengan Justin Bieber, tentu banyak pria coba merebut hati Selena Gomez. Namun, belum ada yang mampu menaklukkan hati pelantun “Love You Like a Love Song” itu.

Tak mau Selena kembali pada pelukan Justin, Taylor Swift dikabarkan sedang mengatur strategi. Dia berniat mendesak Selena agar berpacaran dengan personel One Direction, Niall Horan.

Tahun lalu, Niall dan Selena sempat dipergoki sedang berkencan. Namun, merapatnya lagi Justin pada Selena membuat upaya pendekatan itu buyar seketika. Taylor pun kembali berupaya mendekatkan Selena dan Niall lagi.

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- apakah tv indonesia mampu mengundang taylor swift - pendapan selena gonez tentang konsernya di indonesia - pendapatan selena gomez di tour

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + fifteen =