by

Siapakah Heinrich Himmler Itu?

Siapa Heinrich Himmler Yang Jadi Idola Tim Sukses Prabowo-Hatta?

Siapa Heinrich Himmler, tokoh Nazi yang namanya disebut-sebut sehubungan dengan video musik Ahmad Dhani?

Video musik Ahmad Dhani yang dibuat untuk mendukung capres Prabowo-Hatta menjadi sorotan media di Indonesia, terutama setelah portal berita Jerman Spiegel Online menurunkan berita tentang seragam yang dipakainya.

Dhani tampil bersama tiga finalis Indonesia Idol, membawakan lagu modifikasi dari “We Will Rock You” milik Queen. Lagu modifikasi tersebut diberi judul “Prabowo-Hatta: We Will Rock You”. Dalam video lagu itu, Dhani mengenakan mantel hitam, dengan dua kantong di dada, tanda pangkat, dan emblem di kerah.

Menurut Radio Jerman, Deutsche Welle, seragam itu mirip dengan seragam Kepala SS Heinrich Himmler.

SS adalah milisi Nazi yang dibentuk menjadi pelindung Partai NSDAP pimpinan Hitler. Selama kekuasaan Hitler, SS menjadi satuan milisi yang sangat ditakuti, bersama-sama dengan polisi rahasia Gestapo.

Dalam tulisan berjudul “Indonesien: Wahlkampf in Himmlers SS-Uniform“, Spiegel menulis simbol rezim Nazi ini terlihat sengaja dipakai di Indonesia untuk mempertontonkan kekuatan militer dan efisiensi pemerintahan.

Siapakah Heinrich Himmler Itu?
Heinrich Himmler bersama putrinya Gudrun Himmler

Heinrich Luitpold Himmler (lahir di Munich, Bavaria, Kekaisaran Jerman, 7 Oktober 1900 – meninggal di Lüneburg, Jerman, 23 Mei 1945 pada umur 44 tahun) ialah komandan Schutzstaffel (SS) Jerman dan salah satu tokoh yang paling berpengaruh di Jerman Nazi. Sebagai Reichsführer-SS, ia mengendalikan SS dan Gestapo. Ia juga menjadi organisator utama Holocaust. Sebagai pendiri dan opsir yang bertugas di kamp konsentrasi Nazi dan regu kema-tian Einsatzgruppen, Himmler bertanggung jawab atas pengimplementasian pembasmian skala industri antara ‘6-12 juta’ jiwa, antara lain orang Yahudi, Slavia, Kristen, Gipsi, komunis, liberal, Freemason, Saksi Yehovah, bangsa kulit hitam dan orang dari banyak bangsa lain.

Awalnya dia berniat ingin menjadi seorang pakar pertanian dan sempat berkuliah dalam bidang agronomi. Lalu dia bergabung ke partai Nazi pada tahun 1923 dan pasukan paramiliter Nazi SS tahun 1925. Tahun 1929, dia ditunjuk sebagai pemimpin SS oleh Hitler.

Dikutip dari buku ‘Perang Eropa Jilid 1’ karya P.K. Ojong halaman 143-144, disebutkan bahwa Nazi memiliki rencana menginvansi Inggris melalui Operasi Singa Laut. Dari dokumen-dokumen yang didapatkan sekutu disebutkan bila operasi itu berhasil, maka seluruh penduduk lelaki yang sehat dan berusia antara 17 tahun hingga 45 tahun akan ditahan dan dibawa ke daratan Eropa.

Dokumen lain juga menunjukkan rencana Himmler bersama pembantunya, Reinhardt Heydrich, akan menangkap 2.300 orang Inggris yang dianggap berperan penting dalam dunia pemerintahan, jurnalistik, dan kesenian.

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- himmler itu siapa

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 3 =