by

Sayembara Berhadiah Radio Kerajaan Arab Saudi Periode 33 Ramadhan 1430H (Agustus/September 2009)

PERTANYAAN.

1. Kapan mulai diwajibkannya puasa pada bulan Ramadhan?
2. Dimana letak Jabal Abu Qubais?
3. Mengapa laut mati dinamakan dengan nama itu?
Jawaban harap dikirim melalui surat atau email ke Radio Kerajaan Arab Saudi seksi Bahasa Indonesia paling lambat tanggal 28 bulan Hijriah. jangan lupa lampirkan foto kopi KTP , nomor HP dan alamat yang lengkap.

Hadiah berupa uang 500 Riyal akan dikirimkan kepada seorang pemenang melalui jasa Western Union.

PEMENANG SAYEMBARA BERHADIAH RADIO KERAJAAN ARAB SAUDI PERIODE 32 SYA’BAN 1430 H:

Fathur Rosyid, Jl. Raya Lenteng Kebun Raya Tarogan Lenteng Sumenep Madura 69461Indonesia (Member MMC).

(Sumber: Radio Kerajaan Arab Saudi berdasarkan hasil pemantauan)

Kami juga menerima jawaban sayembara periode 33 ini dari Fathur Rosyid, sebagai berikut:

1. Sejak Bulan Sya’ban Tahun 2 H.

2. Sebelah timur kota Mekah dekat masjidil haram

3. Krn berkadar garam tinggi/8,6 kali lebih banyk dr laut biasa, sehingga tdk ada makhluk hidup yg bs hidup didalamnya.

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- radio kerajaan arab saudi

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − one =

3 comments

  1. Muhammad Syukri: Silahkan kirimkan jawaban anda via email ke Radio Kerajaan Arab Saudi. Alamat email RASSBI dapat Bapak temukan di “Media Directory” blog ini.
    Semoga anda kembali rajin mengikuti programa RASSBI terutama sayembara. Radio Kerajaan Arab Saudi seksi Bahasa Indonesia tidak mempublikasikan sayembara lewat internet, dan untuk mendapatkannya, hanya di blog ini. Komentar anda untuk RASSBI saya copy ke halaman khusus tentang RASSBI di blog ini.

  2. Saya Muhammad Syukri Burhanuddin, bermukim di Kota Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan. Saya sebenarnya putra H. Burhanuddin Husain (almarhum) pemirsa setia Radio Kerajaan Saudi Arabia sejak saya masih kecil dan sejak itu sering mengikuti kegiatan sayembara bersama beliau, dan mengirim artikel yang juga sebagai kegiatan sayembara.Sudah lama ingin melanjutkan kegiatan beliau ini, tetapi baru saya dapatkan via internet dan Insya Allah saya akan bergabung dengan program ini. Tetapi dimana alamat email radio kerajaan saudi arabia dan untuk melihat program sayembaranya.apakah cukup disitus ini saja.mohon informasinya.terima kasih. M.Syukri Burhanuddin HS

  3. 1. Sejak Bulan Sya’ban Tahun 2 H.

    2. Sebelah timur kota Mekah dekat masjidil haram

    3. laut mati memiliki kadar garam tinggi yaitu 8,6 kali lebih banyk dr laut biasa, sehingga tdk ada makhluk hidup yg bs hidup didalamnya.

*