by

RTI: Lomba Lukisan Ulang Tahun ROC ke-100

Guna merayakan HUT ROC ke 100, Radio Taiwan Internasional RTI mengundang seluruh warga asing di dunia untuk memberikan ucapan selamat berupa hasil karya lukisan. Netter di seluruh dunia dapat menjelajahi 100 buah karya pilihan “Ucapan Selamat Dunia Galeri Digital ~ Galeri Digital” dan selama Hari Nasional pada bulan Oktober hasil karya ini akan dipamerkan sebagai pameran seni dengan cara diproyeksi pada layar di luar ruangan.

Hadiah
Juri professional akan memilih 100 buah hasil karya dan diberi hadiah. Pemenang ke 1, 2 dan 3 yang datang sendiri ke Taiwan pada tanggal 5 hingga 11 Oktober 2011 untuk menerima hadiah, anda dapat mengikuti perjalanan wisata di Taiwan 7 hari 6 malam gratis (Tiket perjalanan pulang pergi ke Taiwan beserta biaya visa dan lainnya ditanggung pemenang sendiri)

?Juara Utama : 1 orang, USD1000 + Wisata di Taiwan 7 Hari 6 Malam
?Juara Kedua : 1 orang, USD500 + Wisata di Taiwan 7 Hari 6 Malam
?Juara Ketiga : 1 orang, USD300 + Wisata di Taiwan 7 Hari 6 Malam
?Karya-karya Pilihan : 97 Hadiah berupa kenang-kenangan HUT ROC 100
?Karya Terbaik Pilihan Dari Netter : 1 Hadiah berupa 1 buah Mac ipad2
?Hadiah bagi netter yang memberikan suaranya : Akan diundi 20 netter, masing-masing mendapatkan hadiah berupa 1 buah radio antik

Syarat Peserta
Warga asing di seluruh dunia (kecuali berkewarganegaraan ROC)

Persyaratan Isi
Karya lukisan/gambar menunjukkan ucapan selamat HUT ROC ke 100, elemen kreatif harus mencakup :
1. Menunjukkan kesan pribadi terhadap Taiwan
2. Ucapan selamat HUT ROC ke 100
3. Dalam karya menampilkan angka “100”

Jadwal Kegiatan
1.Penerimaan hasil karya : 15 April 2011 – 30 Juni 2011
2.Pengumuman hasil seleksi : 8 Oktober 2011
3.Pameran umum karya seni di malam hari : 8 – 17 Oktober 2011
4.Pameran galeri digital : 8 – 31 Oktober 2011
5.Pemilihan melalui situs internet : 8 – 31 Oktober 2011
6.Pengumuman pemenang pemilihan melalui situs internet : 4 November 2011

Syarat Karya Lukisan/gambar
1.Ukuran lukisan grafis : A3 (420mm X 297mm)
2.Lukisan Digital : Pixel gambar 1920*1080, resolusi 720dpi JPG file

Pendaftaran dan Penerimaan hasil karya
1. Pendaftaran melalui internet : http://www.rti.org.tw/ajax/2011/2011_blessing/id/id-online.aspx
Lengkapi aplikasi pendaftaran pada situs internet, hasil karya dikirimkan secara terpisah. Setelah aplikasi pendaftaran terkirim, anda akan mendapatkan nomer pendaftaran pribadi, cantumkan nomer ini pada karya atau CD. Setiap peserta tidak dibatasi jumlah karya yang diikutsertakan, tetapi setiap karya masing-masing harus didaftarkan satu persatu secara berbeda.
2. Pengiriman melalui pos : Bagi yang tidak dapat mendaftarkan diri melalui situs internet atau untuk lukisan grafis, anda dapat langsung menuliskan nama, usia, kewarganegaraan, telepon, alamat dan judul di balik karya anda, kemudian dikirim. Karya anda tidak boleh dilipat. Bagi yang telah mendaftarkan diri melalui situs internet, anda hanya perlu menuliskan nama dan no pendaftaran dibelakang karya anda.
3. Untuk karya digital silahkan copy karya anda pada CD dengan system file PC, kemudian dikirim ke alamat No.55, Bei-an Road, Taipei 10642, Taiwan-ROC, ditujukan pada ROC 100 Radio Taiwan Internasional. Diingatkan kembali pada CD harus dituliskan no pendaftaran anda dan didalamnya harus mencakup 2 file yaitu :
?720dpi High(dengan penulisan file ?No Pendaftaran_H?
?72dpi Low (dengan penulisan file ?No Pendaftaran_L?
4.Silahkan kirim semua karya anda ke alamat No.55, Bei-an Road, Taipei 10462, Taiwan-ROC, ditujukan pada ROC 100 Radio Taiwan Internasional. Untuk peserta di Indonesia, dapat mengirimkan ke Po Box 1024, Surabaya, 60008, Indonesia. Cantumkan nama dan alamat pengirim pada sampul surat.
5. Batas Waktu Penerimaan : 30 Juni 2011 (bukan tanggal cap pos), harap memperkirakanan waktu yang diperlukan untuk proses pengiriman agar tidak melewati batas waktu yang telah ditentukan.

Metode Pemilihan
Menggunakan sistim juri, mengundang 5 juri professional untuk melakukan penilaian.

Kriteria Pemilihan
Judul karya 40%, Karakteristik kreativitas 30%, Penggunaan warna 30%

Hak dan Kewajiban

  1. Peserta sepakat secara permanent memberikan otorisasi pada panitia penyelenggara dan pihak ketiga yang diberikan kuasa oleh panitia untuk mengunakan hasil karyanya sebagai kepentingan promosi dan kegiatan terkait, serta menyetujui memberikan hak pengunaan permanent pada panitia untuk dipamerkan, direproduksi dan ditransmisi publik
  2. Hasil karya ini belum pernah diberikan pada pihak lain, peserta harus menjamin karyanya merupakan karya asli dan belum pernah dipublikasikan, serta tidak ada pelanggaran hak properti, jika ada pelanggaran dan tuntutan dari pihak ke tiga, pesertalah yang harus memberikan tanggung jawab hukum, panitia penyelenggara tidak terlibat. Bersamaan dengan itu panitia berhak membatalkan hak ikut serta peserta dalam kegiatan ini.
  3. Jika terjadi kerusakan atau kehilangan hasil karya peserta dalam proses pengiriman, peserta sepakat bahwa penyelenggara tidak perlu menanggung segala tanggung jawab hukum. Semua hasil karya tidak dapat dikembalikan.
  4. Pemenang utama, kedua dan ketiga, selama periode tanggal 5 hingga 11 Oktober 2011 Panitia penyelenggara menyediakan perjalanan wisata, akomodasi dan makan di Taiwan, jadwal perjalanan sesuai dengan yang telah ditentukan panitia penyelenggara, biaya lain diluar jadwal yang ditetapkan ditanggung sendiri oleh pemenang.
  5. Pemenang utama, kedua dan ketiga selama periode selama kunjungannya di Taiwan harus menghadiri kegiatan acara yang telah diatur panitia
    Kegiatan 1 : Menerima wawancara dari Radio Taiwan Internasional dan media lainnya
    Kegiatan 2 : Menghadiri upacara pembukaan Pameran seni umum “ Ucapan Selamat dari Seluruh Dunia” tanggal 8 Oktober 2011
  6. Pemenang utama, kedua dan ketiga di bawah umur yang membutuhkan wali hukum atau wakil yang ditunjuk untuk menemaninya ke Taiwan, orang dewasa dapat mendampinginya ke Taiwan namun semua biaya pendamping ini harus ditanggung sendiri.
  7. Pemenang utama, kedua dan ketiga tidak dapat mealokasikan atau menganti kesempatan berwisata salama di Taiwannya pada orang lain ; tidak dapat ke Taiwan pada tanggal 5 – 11 Oktober 2011 seperti yang ditetapkan panitia, dianggap melepaskan kesempatan berwisata dan akomodasi di Taiwan, kesempatan ini tidak dapat diubah atau memiliki pendapat lain.
  8. Sesuai dengan ketentuan pajak ROC, pemenang hadiah bagi warga asing yang tinggal di Taiwan lebih dari 183 hari akan dikenakan pajak sebesar 10%, jika kurang dari 183 hari akan dikenakan pajak sebesar 20%
  9. Peserta yang mengirimkan hasil karyanya dianggap telah menyetujui peraturan yang ditetapkan dalam kegiatan ini, tanpa perlu persetujuan tertulis dari peserta. Jika peserta atau hasil karya tidak memenuhi peraturan yang ditetapkan, panitia berhak membatalkan kelayakan dan meminta kembali hadiah dari pemenang.
  10. Isi kegiatan ini pada pokoknya berdasarkan pada apa yang tertera pada situs internet resmi bahasa Mandarin, bila untuk alasan tertentu tidak dapat menyelenggarakan kegiatan ini, panitia penyelenggara berhak membatalkan, merubah, menghentikan, menjelaskan atau menghentikan sementara kegiatan ini. Jika ada perubahan, akan diumumkan dalam situs internet.

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- lomba lukis oktober 2011 - lomba lukis november 2011 - lukisan ulang tahun - lomba menggambar oktober 2011 - gambar lukisan ucapan ulang tahun - kriteria pemilihan pemenang lomba gambar - lowongan kerja lukis di taiwan - lukisan roc - rti ultah

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *