Rombongan Media Indonesia Berkunjung ke Radio Taiwan International

Rombongan Media Indonesia Berkunjung ke Radio Taiwan International – Rombongan media Indonesia yang dipimpin oleh Presiden Direktur Kantor Berita ANTARA, Saiful Hadi, pada hari Jumat tanggal 28 November 2014 melakukan kunjungan ke Radio Taiwan Internasional dan disambut langsung oleh Chairman Chang Jung-kung beserta staff pimpinan lainnya.

Adapun kunjungan kali ini adalah untuk menjalin tali silahturahmi antara media Indonesia dengan media yang ada di Taiwan. Dalam kunjungan penting ini juga turut hadir di antaranya Pemimpin Redaksi Investor Daily, Primus Dorimulu; Chief Editor Kompas, Rikard Bagun; News Director Media Indonesia, Usman Kansong; pemimpin Redaksi Republika, Nasihin Masha; dan Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia, Arif Budisusilo.

Lawatan rombongan media Indonesia yang diprakarasai oleh perwakilan pemerintah Republik Tiongkok di Jakarta atau TETO, dimulai sejak tanggal 26 hingga 30 November 2014.

RTI sendiri juga telah menjalin kerjasama pertukaran berita dan informasi dengan kantor berita LKBN ANTARA sejak 15 Desember 2009, setelah RTI melakukan kunjungan perdana ke ANTARA pada bulan Agustus 2009 usai menggelar kegiatan Temu Pendengar perdana RTI siaran Indonesia di Jakarta. Chairman RTI, Chang Jung-kung dalam sambutannya mengatakan, “Tahun lalu, kami melaksanakan sebuah kegiatan pameran fotografi di kawasan tempat berkumpulnya masyarakat umum, di stasiun kereta api Taipei. Kegiatan pameran tersebut merupakan hasil kerjasama antara RTI dengan ANTARA, TETO, yang mana menampilkan buah karya para tenaga kerja Indonesia yang tengah berada di Taiwan. Kegiatan ini juga mendapat sambutan yang hangat dari berbagai khalayak.”

Informasi terkait

Sayembara Triwulan IV KBS World Radio 2010

Direktur Umum LKBN ANTARA, Saiful Hadi, yang sebelumnya menjabat sebagai editor in chief dari ANTARA, sempat melakukan kunjungan ke Taiwan pada tahun 2009. Saiful Hadi sendiri juga memberikan sanjungan dalam lawatannya kali ini ke Taiwan berkaitan dengan perkembangan perekonomian Taiwan sendiri. Dalam sambutannya, Saiful Hadi mengatakan, “Tentunya kami berharap, kesuksesan perekonomian di Taiwan bisa juga dikembangkan di Indonesia, Taiwan bisa lebih banyak lagi berinvestasi di Indonesia, karena pasar di Indonesia sangatlah besar.”

Terkait dengan kerjasama antara RTI dan ANTARA yang telah terjalin lebih dari 5 tahun, dalam lawatan kali ini, kedua pimpinan tertinggi instansi media juga kembali menandatangani perpanjangan MoU kerjasama, yang juga disaksikan oleh rombongan peserta media Indonesia. Hadir pula dalam acara ramah tamah tersebut, Presiden RTI Professor Weber Lai, Vice President RTI Peng Chi-ping, Vice President RTI Travis Sun, Secretary General Wu Jui-wen, Vice Manager Carlson Huang, Chief Foreign Languages RTI Patricia Lin dan beberapa penyiar siaran bahasa Indonesia. (Tony Thamsir/RTI)

Demikianlah informasi mengenai Rombongan Media Indonesia Berkunjung ke Radio Taiwan International.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.