by

Program TV ‘RANKING 1’ Dinilai Lecehkan Veteran

Program 'RANKING 1' Dinilai Lecehkan VeteranTayangan program RANKING 1 di Trans TV edisi khusus Hari Pahlawan, yang disiarkan Senin (12/11/2012) pagi dinilai tidak memberi pesan positif bagi penonton. Hal itu dikatakan Ketua Forum Penonton Film, Teguh Imam Suryadi SH dalam pernyataan tertulisnya.

“Pada tayangan RANKING 1 hari Senin pagi menghadirkan peserta dari kalangan veteran pejuang kemerdekaan. Sungguh tidak elok, melihat mereka dijadikan bahan olok-olok dengan menempatkan posisi berdiri seperti orang distrap (kena sanksi hukum) di sekolah,” kata Teguh, Senin (12/11).

Program yang menghadirkan dua host yakni Sarah Sechan dan Ruben Onsu tersebut, juga tidak menjaga kehormatan para pejuang.
“Mereka memang peserta, tapi kan pejuang kemerdekaan sekaligus orang tua yang harus dihormati. Sangat tidak sopan menempatkan mereka dengan posisi berdiri di depan dua host muda yang duduk di meja kursi yang seolah-olah sangat pintar itu,” lanjut Teguh.

Menurut Teguh, tayangan ini memang tidak mengenal sopan-santun ketika menghadirkan sosok yang lebih tua dari pembawa acara. “Kalau pesertanya anak-anak atau setara usia dengan mereka, masih bisalah,” lanjutnya.
Padahal program ini cukup baik karena mengajak peserta dan penonton untuk mendapatkan ilmu. Terutama, penontonnya adalah juga dari kalangan anak-anak. “Dengan tayangan seperti itu, bukan tidak mungkin, penonton dan anak-anak akan ‘menyepelekan’ penghargaan terhadap para pejuang kemerdekaan Indonesia,” katanya.
(Sumber: Kapanlagi.com)

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- ranking 1 antv - apakah acara ranking 1 di trans termasuk pembelajaran buat anak remaja? - host tv ala pejuang - rangking 1 antv

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + nine =