by

Perayaan HUT Ke-70 China Radio International

Pada malam 3 Desember 1941, siaran dalam bahasa Jepang mulai dipancarkan dari Yan’an, provinsi Shanxi. Ini adalah bermulanya penyiaran Tiongkok ke luar negeri. Dengan terbentuknya CRI, ia juga membuka lembaran penyiaran ke luar negeri Tiongkok. Pada 11 September 1947, siaran bahasa Inggris secara resmi dipancarkan oleh Radio Xinhua dari Kabupaten Shexian, provinsi Hebei. Ini siaran bahasa asing kedua dalam usaha penyiaran ke luar negeri Tiongkok.
Suasana Malam Perayaan 70 Tahun CRI

Untuk memperingati hari Ultah yang bersejarah ini, CRI telah melancarkan aktivitas “Kembali ke Tempat Asal” pada 9 November 2011, kembali ke Yan’an serta meresmikan papan peringatan siaran bahasa Jepang. Direktur CRI, Wang Yunpeng, Walikota Yan’an, Feng Jihong dan lebih dari 100 orang menyertai kegiatan ini.

Selamat Ulang Tahun CRI yang ke-70, moga panjang umur, makin banyak pendengar, dan tetap jaya.

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six − 2 =