Pentingkah Gelar Akademik itu?

0 118

Pentingkah Gelar Akademik itu? Bagi saya yang sehari-hari bergelut dalam dunia blogging dan network marketing, gelar akademik rasanya tak ada manfaatnya. Toh aktivitas tersebut tak perlu melalui jenjang pendidikan. Namun bagaimanakah menurut Anda? Seperti kami kutip dari Okezone, bahwa di zaman yang semakin kompetitif ini, memiliki gelar akademis sangatlah penting. Salah satu peran utama gelar akademis adalah memuluskan jalan kita dalam persaingan dunia kerja.

Pentingnya gelar akademik

1. Tentang keuangan

Jika memiliki gelar akademis, Anda akan dibayar dengan baik. Pada dasarnya, perusahaan selalu melihat karyawan yang memiliki gelar akademis serta nilai yang baik. Demikian seperti dikutip dari Magforwoman, Kamis (7/5/2015).

2. Punya banyak kesempatan

Gelar akademis yang baik akan memberikan banyak kesempatan seperti promosi di perusahaan.

Pentingkah Gelar Akademik itu
Pentingnya gelar akademis (Foto: shutterstock)

3. Resesi ekonomi

Saat perekonomian negara mengalami kemunduran atau bahkan resesi, perusahaan akan mempertahankan pegawai mereka yang mengantongi gelar akademis. Titel ini juga akan membuat Anda lebih kuat bersaing dengan kandidat yang mungkin tidak memiliki latar belakang pendidikan tinggi atau pengalaman profesional.

4. Kemampuan menalar

Proses kuliah yang mengantarkan Anda meraih gelar akademis akan melatih kemampuan menalar. Skill ini sangat dibutuhkan di dunia kerja karena setiap hari Anda harus terus mempelajari berbagai hal baru.

5. Rasa bangga

Memiliki gelar akademis membuat Anda tidak perlu bergantung pada orang lain dan kamu bisa membuat keputusan sendiri. Anda akan merasa lebih bangga dan berharga dalam hidup.

6. Kepuasan pribadi

Pendidikan adalah hal penting dalam kehidupan. Dan memiliki gelar akademis memberikan kepuasaan pribadi. Karena setelah bertahun-tahun berjuang, akhirnya Anda mendapatkan gelar tersebut.

7. Kemampuan untuk bisa mengubah dunia

Gelar akademis akan membantu Anda berpikir lebih baik dan membuat perbedaan di lingkungan sekitar.

8. Membantu orang lain

Dengan gelar pendidikan yang tinggi, maka Anda pun bisa membantu orang lain. Salah satu contoh konkretnya adalah gelar dokter.

Demikianlah artikel mengenai Pentingnya gelar akademik, semoga bermanfaat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.