by

Pantai Ndrini, Pantai Teristimewa Di Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Ndrini, Pantai Teristimewa Di Gunung Kidul Yogyakarta – Jogjakarta yang dikenal banyak masyarakat di Indonesia ternyata selain memiliki keistimewaan, juga banyak sekali tempat pariwisata yang sangat menarik dan wajib untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Ndrini yang berada di pesisir gunung kidul. Pantai Ndrini merupakan salah satu pantai teristimewa di gunung kidul Jogjakarta, karena adanya pulau kecil di tengahnya yang membagi Pantai Ndrini menjadi dua bagian yang menjadikan pulau tersebut sangat indah di pandang. Pantai ini diberi nama Pantai Ndrini, karena di kawasan pantai tersebut konon banyak ditumbuhi tumbuhan “santigi” atau dengan nama latinya pempis acidula. Atau yang biasa masyarakat menyebutnya ndrini. Nah itulah sejarah dari terbentuknya nama pantai ini dengan sebagai Pantai Ndrini.

Pada saat air pantai sedang surut, kita dapat pergi ke pulau tersebut dengan tangga beton yang sudah ada, dan kita tidak perlu lagi memanjat karang yang ada di area pantai. Dari ketinggian, kita dapat memandang indahnya Pantai Ndrini dengan leluasa. Selain itu, anda juga bisa menikmati indahnya gunungan alang-alang serta deretan perahu nelayan yang ada di kawasan Pantai Ndrini ini.

Pantai Ndrini, Pantai Teristimewa Di Gunung Kidul Yogyakarta
Pantai Ndrini, Pantai Teristimewa Di Gunung Kidul Yogyakarta (Ilustrasi)

Pulau indah ini juga sekaligus memisahkan antara sisi timur dan barat pantai menjadi dua model yang berbeda, tetapi tetap anggun di dalamnya. Atau digambarkan dengan sosok manusia yang memiliki kepribadian ganda. Dalam satu sisi tampak tenang dan lembut, tetapi di sisi lain terlihat agak keras dan garang. Terpampang juga di sebelah timur Pantai Ndrini tebing-tebing berdiri gagah yang seolah-olah angkuh dan menantang sang penguasa laut. Selain itu juga terdapat karang yang memiliki keunikan dan keindahan tersendiri di pantai tersebut, yang menjadikan para penikmat suasana pantai menjadi betah dan berat untuk meninggalkanya.

Kemudian di sisi pantai bagian tengah terdapat kumpulan pasir hitam yang ikut meramaikan keindahan pasir putih dan karang yang ada di pulau kecil ini. Dan ini sungguh unik, langka dan sangat mengasikkan. Kawasan ini juga pernah diteliti oleh para ahli, bahwa di kawasan tersebut ada pasir sungai di bawah tanah yang muaranya berada di Pantai Ndrini yang membawa sebagian pasir hitam ke area pantai.

Di sisi barat Pantai Ndrini terlihat pesona alam yang sangat cantik dan klasik, dengan deretan perahu nelayan yang berjejer panjang yang akan menjadikan kesempurnaan dari keanekaragaman keindahan yang terdapat di Pantai Ndrini. Sungguh sangat menyenangkan jika waktu luang anda digunakan untuk menjenguk indahnya Pantai Ndrini. Selain keindahanya, juga dapat untuk merefresh otak setelah melakukan serangkaian aktivitas harian anda. Semua rasa penat akan dihapus oleh indahnya pesona alam yang ada di kawasan pantai gunung kidul ini.

Demikianlah sekilas tentang pesona keindahan alam yang ada di Pantai Ndrini Gunungkidul Yogyakarta. Semoga bisa menjadi referensi tempat wisata anda bersama keluarga. Selamat berlibur dan semoga waktu liburan anda menyenangkan.

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- ndrini - pantai teristimewa - pantai ndrini

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + four =