by

Pantai Arta, Pantai Di Pariaman Yang Sangat Mempesona

Pantai Arta, Pantai Di Pariaman Yang Sangat Mempesona – Salah satu Pantai Pariaman yang paling terkenal dan banyak dikunjungi yaitu Pantai Arta. Pantai Arta terletak di Sumatra barat yang bertempat di suatu desa yaitu desa Sungai Limau, Pariaman. Dengan kemegahan dan keindahan panorama yang sangat eksotis serta masih memiliki unsur kealamian yang sangat dominan, menjadikan Pantai Pariaman ini menjadi salah satu tempat teristimewa untuk bersantai dan bermain atau berekreasi saat waktu libur tiba. Selain wisatawan lokal, tak sedikit pula wisatawan atau pelancong dari daerah lain di Sumatra yang menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat ini. Bahkan ada pula warga asing yang ikut menikmati keindahan Pantai Arta di Pariaman ini.

Pantai Arta adalah pantai yang nyaman untuk menghilangkan rasa suntuk bagi seseorang yang mengunjunginya. Karena selain keindahan pantainya, di area tersebut juga banyak dikelilingi pohon pinus yang hijau dan rimbun yang akan memberikan kesejukan hati yang sedang gundah. Apalagi keindahan sunset di Pantai Pariaman ini akan memberikan kehangatan di dinginya sore hari.

Akses Menuju Lokasi Pantai Arta Di Pariaman

Pantai Arta, Pantai Di Pariaman Yang Sangat Mempesona
Pantai Arta, Pantai Di Pariaman Yang Sangat Mempesona (Ilustrasi)

Akses menuju Pantai Arta tampaknya cukup mudah karena memang lokasi Pantai di Pariaman tersebut berada di jalan lintas raya padang menuju Pasaman. Bagi anda yang memilih rute lewat kota Padang juga bisa. Jika anda tidak menggunakan kendaraan pribadi, anda bisa naik angkutan umum seperti bus yang beroperasi menuju Pasaman. Selain itu, anda juga bisa menggunakan bus yang beroperasi atau memiliki jurusan menuju Lubuk Basung. Dan bila anda melakukan perjalanan dari bukit tinggi, jarak yang akan anda tempuh sampai ke lokasi tujuan yaitu sekitar 100 km. Dengan akses menuju Pantai Pariaman yang sangat mudah ini, maka anda tak perlu heran dengan ramainya pengunjung yang datang ke tempat tersebut pada setiap harinya.

Untuk mengunjungi tempat wisata Pantai di Pariaman ini, anda tak perlu kuatir sulit untuk masuk ke lokasi. Karena pantai ini mempunyai 2 gerbang yaitu gerbang lama dan baru. Jarak antara gerbang lama dan baru hanya sekitar 200 meter. Jadi para pengunjung bebas memilih akan turun di gerbang lama atau baru. Akan tetapi gerbang lama lah yang sampai sekarang masih dominan di gunakan untuk masuk ke Pantai Arta Pariaman tersebut.

Fasilitas Yang Ada Di Pantai Arta Di Pariaman

Berbicara tentang fasilitas, memang di Pantai Pariaman ini belum terdapat fasilitas yang cukup memadai seperti penginapan ataupun juga area untuk bermain. Tetapi memang sudah ada masyarakat setempat yang ingin mencoba mengembangkan fasilitas untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung yang akan menikmati malam di sekitar pantai, seperti penginapan dan juga restaurant. Namun masih dalam tahap rencana saja.

Demikianlah sekilas mengenai Pantai Arta yang ada Pariaman, semoga bisa membantu anda dalam menentukan tempat wisata alam bersama keluarga. Selamat berlibur ke Pantai Pariaman ya.

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + 20 =