by

Panselnas CPNS 2014

Panselnas CPNS 2014 – Panselnas CPNS 2014 perlu segera membenahi sejumlah hal teknis yang berpotensi membuat calon pelamar bingung. Seharian kemarin, tidak ada penambahan jumlah instansi baik pusat maupun daerah yang sudah siap menerima pendaftaran CPNS.

Website resmi yang disediakan tidak hanya satu, namun up date datanya tidak seragam. Untuk alamat panselnas.menpan.go.id, hingga kemarin sore, up date terakhir data tertanggal 23 Agustus 2014 pukul 14.30.

Sedang website formasi2.menpan.go.id, up date terakhir 22 Agustus 2014 pukul 13.48. Dengan demikian, jumlah instansi yang sudah siap melakukan pendaftaran belum berubah dalam seharian kemarin.

Padahal, Ketua Panselnas yang juga Kepala BKN Eko Sutrisno Jumat (22/8) pekan lalu mengatakan, jumlah instansi yang siap datanya akan terus bertambah dan langsung di-upload di website.

Dari data yang sudah ditampilkan, terdapat 13 instansi pusat yang sudah siap menerima pendaftaran CPNS secara online. Itu pun, baru tujuh di antaranya yang memberi keterangan tanggal kesiapan menerima pendaftararan. Anehnya lagi, masa pendaftaran yang dicantumkan pun tak seragam. (JPNN)

Kemenkeu Buka 9.000 Lowongan

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membuka kesempatam kepada Warga Negara Indonesia (WNI) di seluruh Tanah Air untuk mengisi lowongan penerimaan 9.000 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur umum, pada seleksi penerimaan CPNS tahun anggaran 2014 ini.

Jumlah 9.000 CPNS ini merupakan yang terbesar yang direkrut instansi pemerintah pada tahun anggaran 2014 ini.

Posisi yang terbuka untuk penerimaan CPNS ini adalah: a. Penata Laporan Keuangan; b. Verifikator Keuangan; c. Analis Anggaran; d. Analis Pajak; e. Verifikator Pajak; f. Analis Bea dan Cukai; g. Verifikator Bea dan Cukai; h. Mualim; i. Juru Motor; j. Juru Mudi; k. Juru Minyak; l. Kelasi Kapal; m. Operator X-Ray; n. Analis Fiskal; dan o. Administrasi Persuratan.

“Lowongan ini terbuka untuk lulusan mulai dari SMK ; Diploma III ; dan Sarjana Strata I dari berbagai jurusan ,” kata Ketua Panitia Rekrutmen CPNS Kementerian Keuangan, Ki Agus Badaruddin.

Panselnas CPNS 2014
Panselnas CPNS 2014 (Ilustrasi/jpnn.com foto)

Dia menjelaskan para peminat harus memenuhi persyaratan di antaranya: 1. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/Pegawai Negeri; 2. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI atau negara lain; 3. Nilai IPK minimal 2,75 (S1); untuk DIII (2,50-2,75); dan SMK untuk ujian tulis rata-rata 6,50-7,00.

“Usia pelamar minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun untuk sarja,” jelas Ki Agus Badaruddin.

Khusus untuk jurusan Mualim, Juru Motor, Juru Mudi, Juru Minyak dan Kelasi Kapal, menurut Ki Agus, hanya terbuka khusus untuk laki-laki, tinggi badan minimal 155 cm, tidak buta warna, dan tidak cacat hukum.

Bagi yang berminat, lamaran bisa diajukan pada 24 Agustus 2014 – 7 September 2014 secara online melalui website: http://panselnas.menpan.go.id . Setelah memperoleh notifikasi melalui email dari portal nasional itu, peminat harus melakukan pendaftaran online melalui website: http://rekrutmen.kemenkeu.go.id pada periode 25 Agustus – 9 September 2014.

Menurut Ki Agus, pihaknya melakukan 4 (empat) tahap seleksi dengan sistem gugur dalam penerimaan CPNS 2014 ini, yaitu: 1. Seleksi administrasi; 2. Tes Kompetensi Dasar (TKD); 3. Psikotes Lanjutan; dan 4. Tes Kesehatan dan Kebugaran, serta Wawancara.

Rekrutmen CPNS Kementerian Keuangan ini, menurut Ki Agus, untuk semua jurusan dilaksanakan di 5 (lima) kota, yaitu: Jakarta, Medan, Makassar, Surabaya, dan Yogyakarta.Khusus untuk jurusan Mualim, Juru Motor, Juru Mudi, Juru Minyak dan Kelasi Kapal, seleksi juga akan dilaksanakan di Batam dan Semarang.

“Pengumuman lulus seleksi administrasi akan dilakukan tanggal 16 September melalui portal www.kemenkeu.go.id dan http://rekrutmen.kemenkeu.go.id, “ jelas Ki Agus. (Bisnis.com)

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- nama ketua panselnas cpns 2014

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 19 =