Panorama Alam Pantai Cibangban Sukabumi

Panorama Alam Pantai Cibangban Sukabumi – Pantai Cibangban terletak di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Bagi kebanyakan masyarakat Indonesia masih sangat asing apabila mendengar Pantai Cibangban. Terlebih lagi apabila membicarakan pantai yang terdapat di Kabupaten Sukabumi, maka yang terlintas di benak masyarakat pecinta wisata pantai akan membicarakan Pantai Pelabuhan Ratu. Pantai Pelabuhan Ratu memang sudah dikenal sebagai tempat wisata pantai yang terdapat di Kabupaten Sukabumi. Namun tanpa mengesampingkan dari ketenaran Pantai Pelabuhan Ratu, sebenarnya terdapat sebuah pantai yang bisa di jadikan destinasi wisata pantai lain yang terdapat di Kabupaten Sukabumi, pantai tersebut adalah Pantai Cibangban.

Dilihat dari belum terkenalnya Pantai Cibangban maka tidaklah heran apabila pantai ini masih tergolong sepi pengunjung. Padahal Pantai Cibangban memiliki panorama alam yang indah nan elok, tidak kalah dengan pantai-pantai lain yang terdapat di Indonesia. Walaupun tidak sebagus dan seindah pantai lainnya, namun Pantai Cibangban bisa dijadikan salah satu tempat tujuan wisata pantai yang dapat dikunjungi. Terlebih lagi bagi masyarakat pecinta wisata pantai yang ingin mencari ketenangan dengan menikmati hembusan angin pantai maka Pantai Cibangban ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat tujuan.

Panorama Alam Pantai Cibangban Sukabumi
Panorama Alam Pantai Cibangban Sukabumi (Ilustrasi)

Untuk dapat mencapai ke Pantai Cibangban tidaklah sulit, dengan transportasi darat pun dapat sampai ke tempat tujuan. Pantai Cibangban ini lebih tepatnya terletak di desa Cisolok, kecamatan Cisolok yang berbatasan langsung dengan kabupaten Lebak Banten. Pantai Cibangban ini memang tidak jauh dari Pantai Pelabuhan Ratu, sehingga sangat mudah untuk dapat sampai ke tempat tujuan. Di samping tempatnya yang masih tergolong sepi, Pantai Cibangban sebenarnya memiliki keindahan tersendiri. Dengan ombak yang tidak seganas dari Pantai Pelabuhan Ratu, membuatnya sangat cocok dijadikan tempat untuk berenang. Selain itu, di Pantai Cibangban ini juga terdapat batu-batu karang di sekitar pantai yang menambah keindahan pantai.

Dengan air pantai yang masih jernih dan bersih akibat masih jarang dikunjungi, memberikan warna lain dari Pantai Cibangban. Pantai Cibangban menjadi salah satu pantai yang dapat memberikan sumber inspirasi. Apabila akan berkunjung ke Pantai Cibangban, anda tidak perlu bingung tentang penginapan, terlebih lagi bagi yang datang dari luar kota. Ini karena di Pantai Cibangban sudah terdapat banyak tempat penginapan. Hasil dari ketenaran Pantai Pelabuhan Ratu yang jaraknya sekitar 10 km dari Pantai Cibangban, maka berimbas ke pantai ini. Sehingga di sekitar Pantai Cibangban sendiri dibangun tempat penginapan untuk memanjakan wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Cibangban untuk menikmati ketenangan dan menyendiri. Dengan adanya tempat penginapan di sekitar Pantai Cibangban, maka para wisatwan dapat menikmati keindahan alam pantai ini pada malam hari. Dengan berjalan kaki menyusuri pantai yang sepi di hamparan pasir hitam yang halus, akan menjadi lebih nyaman dan rileks.

Demikianlah informasi tentang keindahan alam yang ada di Pantai Cibangban, semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- pantai cibangban - cibangban - pantai cibangban sukabumi - penginapan murah di pantai cibangban - pantai cibanban - penginapan pantai cibangban - pantai cibangban cisolok sukabumi - Pantai Cibangban Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat 43366 - cibanban - pantai bangban
Gravatar Image

Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Gravatar Image

Artikel Terkait dan Link Sponsor

Panorama Alam Pantai Cibangban Sukabumi Post in | Last updated: August 12th, 2015 - 34 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 8 =