by

Nyaris separuh pengguna Twitter tidak pernah ngetwit

MEDIA MONITORING CLUB – Berapa banyak dari 974 juta pengguna terdaftar di Twitter yang tak pernah sekalipun berkicau di akun mereka?

Salah satu aplikasi sosial media populer, Twitter belakangan diketahui memiliki sebanyak 974 juta akun yang terdaftar sejak aplikasi berbasis mikroblogging ini dirilis delapan tahun silam. Namun, fakta lain soal Twitter yang mengejutkan baru saja ditemukan beberapa hari yang lalu.

Seperti dikutip dari Digital Spy, salah satu situs penghitung jumlah tweet, Twopchart menyebutkan bahwa sebanyak 44% persen dari pengguna Twitter di seluruh dunia tidak pernah sekalipun berkicau alias ngetweet dengan menggunakan akun mereka.

Situs monitor Twitter tersebut juga kembali menyebutkan bahwa tidak dari keseluruhan pengguna Twitter yang diklaim mencapai 241 juta pengguna benar-benar aktif dan menggunakan akunnya. Dan bahkan, hanya sekitar 13% dari keseluruhan pengguna yang ngetweet diatas 100 karakter.

Dari beberapa risetnya, Twopcharts juga mengemukakan alasan kenapa banyak pengguna yang tidak ngetweet dengan akunnya. Menurut mereka, beberapa alasannya antara lain adalah karena pengguna tersebut malas untuk menulis dan lebih suka membaca yang ada di timeline mereka.

Nyaris separuh pengguna Twitter tidak pernah ngetwit
Nyaris separuh pengguna Twitter tidak pernah ngetwit

Mendengar kabar ini, Twitter sendiri merasa tidak khawatir karena pengguna mereka tidak ngetweet. Yang mereka khawatirkan justru ketika pengguna sudah mendaftar dan mereka tidak kembali lagi meski hanya sekedar untuk membaca timeline.

Selain itu, Twitter juga lebih mengkhawatirkan sejumlah pengguna yang memanfaatkan internet bot dan akun palsu untuk kepentingan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. (Dreamersradio.com)

Demikianlah artikel mengenai Nyaris separuh pengguna Twitter tidak pernah ngetwit, seberapa sering Anda melakukan tweet setiap hari?

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- kegunaan twopchart - kenapa akun youtube di twitter sering ngetweet dengan bahasa indonesia

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 15 =