by

Nowela, Indonesian Idol 2014

Result Show Indonesian Idol 2014, Jumat (23/5/2014) malam, mendapatkan pemenang kontestasi vokal tahunan ini. Nowela Elizabeth menjadi idola baru Indonesia, berdasarkan dukungan dari polling lewat Twitter dan layanan pesan singkat (SMS).

“Selamat kepada… Nowela! Kamulah juara Indonesian Idol 2014,” kata Daniel Mananta, pembawa acara ajang ini. “Indonesia memilih, Nowela!” Dengan hasil ini, maka Husein Alatas menjadi runner-up Indonesian Idol 2014.

Penyerahan hadiah untuk Nowela dilakukan oleh CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Adapun untuk Husein, hadiah diserahkan oleh Prabowo Subianto, bakal calon presiden dari poros Partai Gerindra. Sebelumnya, CEO Marketing Officer Evercross Yanto Joyo naik lebih dulu ke panggung mewakili penyedia hadiah untuk para pemenang.

Gaun Mety Choa Bikin Nowela “Idol” Memukau

Pada malam grand final Indonesian Idol 2014, Nowela Mikhelia terlihat memukau mengenakan gaun berwarna emas. Rupanya, gaun indah tersebut hasil rancangan seorang desainer muda berbakat, Mety Choa.

Mety Choa merupakan desainer yang merancang gaun haute couture. Busana hasil rancangan wanita asal Jambi tersebut telah merambah Asia, bahkan Eropa.

Berkat gaun Mety Choa, Nowela tampil feminin hingga banjir pujian dari para juri. “Ini gaun Mety Choa,” katanya kepada OKezone di Jakarta, belum lama ini, seraya menunjuk gaun yang tengah dipakainya.

Nowela Bisa Jadi Juara Indonesian Idol 2014 Karena Perjuangan Para Pendukungnya

Nowela Elizabeth Auparay tak jumawa. Ia jadi jawara Indonesian Idol bukan sepenuhnya karena penampilannya di atas panggung. Tetapi, karena ada pendukung yang tak pernah berhenti memberikan semangat dan vote untuknya.

“Saya punya pendukung luar biasa, saya punya darah Papua, dan darah Batak, di mana dukungan dari mereka luar biasa. Tidak hanya mereka, ternyata respon dari masyarakat Indonesia juga luar biasa, mau suku apapun, mereka dukung saya. Saya bangga sama mereka,” ucapnya, Sabtu, (24/5/2014), di Hall D, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ia pun mengucapkan terima kasih karena pendukungya tidak menyerah memberikan semangat dan vote, sampai akhir ajang pencarian bakat menyanyi tersebut.

Warga Jayapura berpawai rayakan kemenangan Nowela Idol

Ratusan warga Jayapura dan sekitarnya Sabtu sekitar pukul 02.30 WIT berpawai di Jalan Sam Ratulangi mengendarai sepeda motor dan berjalan kaki guna merayakan kemenangan Nowela Mikhalia Elizabeth sebagai juara pertama Indonesia Idol 2014.

Wartawan Antara dari Jayapura, Papua, melaporkan, warga yang berpawai membunyikan klakson kendaraan sehingga membuat suasana semakin ramai.

Selain berpawai juga terdengar dan terlihat luncuran “kembang api” hingga menyemarakkan pesta kemenangan Nowela di kontes menyanyi Indonesian Idol yang digelar di suatu TV swasta tersebut.

Juara Indonesian Idol 2014 Nowela Bakal Patahkan Mitos

Ada yang menarik dari perhelatan Indonesian Idol dimana mitos sang juara tidak akan mulus dan cemerlang menjalani karir di industri musik Tanah Air dibandingkan runner up.

Contohnya, Delon runner up Indonesian Idol musim pertama karirnya di dunia hiburan lebih bagus dibandingkan juaranya Joy Tobing.

Judika, karirnya lebih menanjak dibandingkan sang juara Mike Mohede. Lalu ada Aris Ruwente yang karirnya tenggelam dibandingkan sang runner up Gisella Anastasia yang justru makin eksis di ranah hiburan Tanah Air.

Begitupun yang terjadi oleh Igo Pentury yang namanya justru tidak terdengar dibandingkan Citra Scholastika yang justru bakat dan karirnya semakin meningkat.

Namun, bagi Nowela mitos itu tidak akan menjadi penghalang bagi dirinya untuk menapak karir di industri hiburan Tanah Air khususnya musik. Justru hal itu dijadikannya sebagai lecutan untuk menjadi lebih baik dalam berkarir.

Nowela, Indonesian Idol 2014
Nowela, Indonesian Idol 2014

“Itu kan hanya mitos, tergantung kitanya nanti bagaimana menjalaninya. Bagi saya itu sebuah tantangan untuk menjadi lebih baik dalam berkarir,” ujar Nowela di Jakarta, Minggu (25/5/2014).

Biodata Nowela Indonesian Idol 2014

Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay (lahir di Wamena, Papua, 19 Desember 1987; umur 26 tahun) adalah seorang penyanyi Indonesia berdarah Batak—Papua. Ia merupakan juara ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol musim kedelapan pada tahun 2014.

Nama Asli Nowela Mikhelia Elizabeth Auparay
Nama TenarNowela
Tempat Lahir

Tanggal Lahir

Wamena, 19 Desember 1987
KewarganegaraanIndonesia
Twitter@NowelaIdol8
Terkenal SejakMengikuti Indonesia Idol 2014
ZodiakSagutarius

Video WINNING MOMENT – NOWELA – THE WINNER – Result & Reunion Show

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- nowela idol

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × three =