by

Niantic Kembangkan Lensa Kontak Khusus Gamers

Niantic merupakan perusahaan yang terkenal sukses berkat game populernya yaitu Pokemon GO. Perusahaan yang dipimpin oleh John Hanke ini bahkan telah meraup keuntungan sekitar Rp 130 miliar setiap harinya! Wow! Keuntungan ini bahkan belum mencapai nilai maksimalnya. Seminggu setelah perilisan pertamanya di dunia, Pokemon GO langsung diunduh oleh sekitar 10 juta pengguna smartphone Android maupun iOS. Pendapatan yang diperoleh Niantic dari game terkenal Pokemon GO masih dapat terus bertambah mengingat game ini belum dirilis secara universal.

Pokemon GO sendiri baru dirilis di Google Play Store atau App Store Indonesia pada hari Sabtu kemarin (6/8/2016). Tepatnya, sebulan setelah game ini dirilis di Amerika. Sebelum perilisan game ini di negara kita tercinta, para gamers yang memainkan Pokemon GO menggunakan akun Amerika Serikat atau mengunduh file APK di luar Google Play Store.

Niantic Kembangkan Lensa Kontak Khusus Gamers
Niantic Kembangkan Lensa Kontak Khusus Gamers (Ilustrasi/thenextweb.com)

Setelah sukses dengan peluncuran game augmented reality-nya, Niantic juga berencana meluncurkan lensa kontak untuk para gamers. CEO Niantic, John Hanke memiliki cita–cita untuk mengubah cara interaksi manusia terhadap smartphone. Melalui konferensi pers di VentureBeat’s GamesBeat, ia mengutarakan ide liarnya, yaitu lensa kontak yang mampu terkoneksi secara penuh dengan internet yang membuat para pemain dapat melihat Pokemon di sekitar mereka tanpa melalui perantara perangkat lain.

Lensa kontak rancangan Niantic memungkinkan manusia dapat melihat dunia virtual Pokemon di dunia nyata tanpa bertatap muka dengan smartphone atau perangkat elektronik lainnya. Lensa kontak ini mampu berintegrasi secara penuh dengan koneksi internet. Lensa kontak ini dapat memudahkan para pokemon trainer (sebutan bagi para pemain Pokemon GO) untuk berburu Pocket Monster.

Game yang diciptakan Hanke ini membawa beberapa dampak positif bagi para pemain. Game ini membuat pemainnya bangkit dari zona nyamannya dan bergerak ke sana ke mari. Hal ini mungkin saja jarang dilakukan bagi beberapa orang. Malas menggerakan tubuh dapat membahayakan kesehatan tubuh kita. Sehingga melakukan sedikit pergerakan rutin dapat menjauhkan kita dari masalah kesehatan.

Game buatan Niantic ini juga bertujuan untuk membawa para pemain ke tempat-tempat ramai seperti pusat perbelanjaan, tempat peribadatan, public events, ataupun taman kota. Melalui Pokemon GO, Hanke mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan lingkungan sekitarnya, berinteraksi dengan orang lain, dan lebih akrab dengan tetangga sekitar daripada hanya terpaku melihat layar handphone di rumah.

Saat ini, Niantic juga sedang membahas rencana perkembangan alat lainnya, antara lain gelang pintar, sepatu pintar, fitness tracker, dan perangkat pendukung lainnya yang dapat digunakan pemain augmented reality game (AR game) untuk memudahkan mereka dalam bermain game AR. Antara sepatu pintar dan gelang pintar, keduanya direncanakan untuk launching pada bulan September mendatang.

Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + 7 =