by

Mwawaddy: Koran Baru Militer Burma

[ad#Bidvertiser Medium Rectangle]

Mwawaddy: Koran Baru Militer Burma 1Militer Burma sedang mempersiapkan surat kabar baru yang kemungkinan akan diluncurkan akhir Maret 2011. Seorang pejabat pemerintah yang menolak disebut namanya mengatakan bahwa harian tersebut akan diberi nama Myawaddy dan akan banyak memberitakan kegiatan angkatan bersenjata.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa koran tersebut akan diluncurkan pada 27 Maret 2011, bertepatan dengan hari ulang tahun angkatan bersenjata yang ke-66.

Mwawaddy akan menjadi harian keempat di Burma dan para pengamat mengatakan bahwa penerbitan koran ini bisa dibaca sebagai tanda keinginan militer untuk terus berkuasa.

Tiga harian lainnya Kyaymon, Myanma Ahlin, dan harian berbahasa Inggris New Light of Myanmar, diterbitkan oleh kementerian penerangan Burma.

Sebagaimana diketahui bahwa Pemerintah Burma untuk pertama kalinya dalam 20 tahun menggelar pemilu pada tanggal 7 November 2010. Pemerintah yang baru dijadwalkan mulai bekerja pada 1 April 2011.
Para wartawan mengatakan, meski diangkat melalui mekanisme pemilu, pemerintah baru akan banyak diisi oleh mantan pejabat militer yang didukung penuh oleh partai pemenang pemilu.

Sumber: BBC Indonesia

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × four =