by

Microsoft Windows TV

Microsoft Windows TV 1Bagi anda pemirsa TV, sebentar lagi anda tidak hanya bisa menonton programa TV kesayangan anda di depan layar televisi, tapi di depan komputer.

Menonton di internet merupakan suatu hal yang sudah biasa bagi pengunjung situs ini, namun cepat atau lambat komputer dan internet terintegrasi ke TV akan makin populer di era digital saat ini. Raksasa piranti lunak Microsoft pun dikabarkan tak mau ketinggalan start untuk masuk ke area bisnis tersebut.

Menjelang pameran elektronik terbesar Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, 6-9 Januari 2011, tersiar kabar bahwa Microsoft akan meluncurkan Windows TV. Situs web Seattle Times, pada Selasa (4/1/2011), melaporkan perangkat berupa set top box yang dilengkapi peranti lunak buatan Microsoft untuk mengakses layanan televisi internet akan dijual seharga 200 USD.

Dilaporkan bahwa piranti lunak yang digunakan adalah versi Windows untuk embedded device yang menjalankan aplikasi Windows Media Center. Perangkat tersebut dilengkapi remote control dan kemampuan mengakses layanan streaming via internet.

Sebelumnya, Microsoft baru menggarap layanan streaming video lewat XBox 360. Kehadiran set top box khusus untuk akses video internet bakal memperketat persaingan dengan Apple yang sudah lebih dulu menyediakan Apple TV dan Google yang berencana merilis perangkat Google TV dengan menggandeng Logitech dan Sony.

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 18 =