by

Menikmati Keindahan Alam Dan Kultur Pantai Tanah Lot Bali

Menikmati Keindahan Alam Dan Kultur Pantai Tanah Lot BaliPantai Tanah Lot merupakan salah satu tempat wisata andalan bagi para wisatawan yang ada di Pulau Dewata Bali. Tanah Lot berada di area pinggir pantai yang tepatnya di kabupaten Tabanan kecamatan Kediri di desa Beraban. Jika anda ingin mengunjunginya, dari kota Tabanan hanya berjarak kurang lebihnya 13 km. Atau jika anda mendarat di Bandara Ngurah Rai, anda hanya akan menempuh perjalanan yang tak begitu lama yaitu sekitar 1 jam jika normal dan lancar tanpa ada kemacetan. Tetapi untuk kelancaran anda lebih baik menggunakan sepeda motor.

Pantai Tanah Lot tersebut dibangun di dua tempat yang berada di pinggir pantai yaitu di bongkahan batu besar dan yang satunya lagi berada di tebing yang menjorok ke bagian pantai. Tebing merupakan penghubung antara pura dengan daratan. Menurut cerita masyarakat Bali, pura Tanah Lot adalah merupakan Pura Kahyangan Jagat di Pulau Dewata atau Bali, sebagai tempat sesembahan untuk memuja dewa laut. Jika dilihat dari kejauhan, Tanah Lot akan terlihat seperti dikelilingi air laut ketika air laut sedang pasang.

Menikmati Keindahan Alam Dan Kultur Pantai Tanah Lot Bali
Menikmati Keindahan Alam Dan Kultur Pantai Tanah Lot Bali (Ilustrasi/Google images)

Di bawah tebing karang pura, terdapat goa-goa kecil yang di situ terdapat beberapa ular yang memiliki warna hitam dengan belang kuning melingkar. Menurut cerita, hewan ular tersebut adalah merupakan jelmaan dari selendang milik Brahmana dari jawa yang merupakan pendiri dari pura Tanah Lot tersebut. Seorang Brahmana tersebut konon adalah pengembara dari jawa yang menetap di bali yang tak lain adalah Dang Yang Nirartha. Dan ular jelmaan dari selendang tersebut adalah sebagai ular penjaga pura tersebut.

Keindahan Pantai Tanah Lot memang sangat mengagumkan, maka tidak mengherankan jika obyek tersebut menjadi salah satu tempat yang paling difavoritkan di Pulau Dewata. Panorama dan keindahan lautnya sangat luar biasa apalagi jika pada sore hari, keindahan matahari terbenam akan menambah kehangatan para pengunjung pantai. Jika anda ingin bermalam di tempat wisata Tanah Lot tersebut janganlah anda bingung dan khawatir. Karena disepanjang jalan menuju Pantai Tanah Lot, banyak berjejer penginapan dari yang murah sampai yang mahal sesuai dengan keinginan anda. Anda akan merasa begitu nyaman dan damai ketika bermalam di hotel dekat Tanah Lot, karena pada malam hari, anda akan disuguhi beberapa keindahan kultur budaya seperti tari kecak, dan juga sekaligus dapat menikmati keindahan sunset di area hotel tersebut.

Sungguh sebuah perjalanan wisata yang menyenangkan di Pulau Bali, khususnya berwisata di obyek wisata Pantai Tanah Lot. Sangat rugi jika anda berlibur ke pulau dewata tak mampir ke kawasan lokasi Tanah Lot ini. Dan jangan sampai lupa membeli buah tangan atau pernak-pernik yang bertemakan bali dan juga Tanah Lot di tempat tersebut.

Demikianlah sedikit gambaran mengenai Pantai Tanah Lot. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati liburan anda bersama orang-orang tercinta.

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- narasi tentang keindahan alam - narasi keindahan alam - narasi tentang tanah lot - contoh narasi tanah lot - narasi tanah lot - cerpen bhs bali tentang ke indahan alam - cerita tentang keindahan laut di bali - cerita tentang alam bali - pesona tari kecak di tanah lot - Cerita keindahan pante

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + fifteen =