Mengenal Webmail

WebmailWebmail merupakan salah satu kategori website. Webmail adalah klien email yang menggunakan halaman Web sebagai media untuk mengelola email di sisi klien. Sesuai dengan sifat Aplikasi Webmail, pemakai Webmail tidak perlu melakukan instalasi perangkat lunak dan cukup mengisi sangat sedikit konfigurasi. Dengan kemudahan akses halaman Web dari banyak tempat, Webmail menjadi lebih disukai lagi terutama bagi mereka yang sering berganti-ganti komputer untuk akses Internet.

Fasilitas Webmail.
Fasilitas yang tersedia jika mengakses email melalui webmail antara lain adalah:

  1. Mengirim email
  2. Membaca email
  3. Membalas email
  4. Meneruskan email
  5. Menyimpan email
  6. Menghapus email
  7. Mengembalikan email yang telah terhapus ke tempat semula
  8. Menggunakan lampiran dokumen
  9. Mencetak email.

Webmail berbeda dengan e-mail melalui perangkat lunak e-mail client, seperti Mozilla’s Thunderbird, atau Apple Inc.’s Mail.

Email client, email reader, atau lebih formal Mail User Agent (MUA), adalah program komputer yang digunakan untuk mengelola email pengguna. Istilah ini dapat mengacu pada sistem yang mampu mengakses kotak surat email pengguna, terlepas dari itu menjadi mail user agent, server menyampaikan, sebuah aplikasi web yang menyediakan manajemen pesan, komposisi, dan fungsi penerimaan ini kadang-kadang juga dianggap sebagai email client, tetapi lebih sering disebut sebagai webmail.

Pengertian Email client adalah software yang digunakan untuk organisasi email, baik untuk akun email berbayar maupun yang gratis. Syaratnya, harus ada akun POP3-nya. Email Client biasa disebut juga sebagai Oulook Express.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.