by

Mark: Ditulis Tersangka, Irwansyah dan Zaskia Belum Teken Surat Penangkapan

Mark: Ditulis Tersangka, Irwansyah dan Zaskia Belum Teken Surat PenangkapanJakarta – Benarkah dalam surat penangkapan yang dibuat Badan Narkotika Nasional (BNN) tertulis Irwansyah dan Zaskia sebagai tersangka? Ayah Zaskia, Mark Sungkar, akhirnya membenarkannya. Hingga saat ini, Irwansyah dan Zaskia belum mau menandatangani surat penangkapan itu.

Mark Sungkar sudah memiliki salinan surat itu. “Iya benar memang isi suratnya seperti itu, tendensius sekali, ‘yang bersangkutan ditangkap sebagai tersangka karena diduga melakukan tindak pemakaian’,” ucap Mark saat membacakan potongan isi surat tersebut kepada detikhot, Senin (28/1/2013) malam.

Meski memiliki salinan surat tersebut, namun Mark tidak bersedia memberikan foto maupun salinannya kepada publik. “Bukan buat konsumsi umum,” ujarnya.

“Irwansyah dan Zaskia belum menandatangani surat itu, suratnya sekarang ada di tangan saya,” tambahnya. Hingga saat ini, lanjut Mark, Irwansyah dan Zaskia masih dalam pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya Sekjen Gerakan Nasional Anti Narkoba, Urbanisasi menyesalkan prosedur penangkapan yang dilakukan BNN, termasuk soal penulisan Irwansyah dan Zaskia sebagai tersangka. Apalagi keduanya tak tertangkap tangan memiliki narkoba saat diciduk.

“Tidak ada dasar apa pun penangkapan Irwan dan Zaskia. Pertama harus punya barang, punya niat. Zaskia dan Irwan kini jadi tersangka loh, ini surat BNN, ini mencederai hukum,” ujar Urbanisasi.

Hingga saat ini, BNN menegaskan belum menetapkan satu pun tersangka dari 17 orang yang diciduk dari rumah Raffi Ahmad, Minggu (27/1/2013) kemarin. Namun, mengenai surat penangkapan yang menuliskan Irwansyah dan Zaskia sebagai tersangka, belum ada konfirmasi dari BNN.

(ich/asy)

Sumber: Mark: Ditulis Tersangka, Irwansyah dan Zaskia Belum Teken Surat Penangkapan

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × one =