Layanan Baru First Media: Video On Demand

Setelah memperkenalkan siaran berdefinisi tinggi (high-definition) awal Agustus 2010 lalu, PT First Media Tbk (First Media) kembali menambah layanannya. Kali ini, penyedia layanan jaringan komunikasi pita lebar (broadband) dan televisi berbayar itu menghadirkan layanan video on demand (VOD).

Jika Anda salah satu pelanggan TV berbayar First Media, dan sering ketinggalan menikmati siaran box office, sekarang tak perlu khawatir lagi, karena dengan video on demand, Anda dapat memutar ulang siaran tersebut kapan pun Anda mau.

Presiden Komisaris First Media Peter F Gontha mengatakan bahwa First Media menghadirkan pengalaman HD dan VOD ke level baru dalam hal akses dan ketersediaan.

Awal bulan Oktober 2010 lalu, First Media juga meluncurkan teknologi high-definition (HD) bagi pelanggan Home Cable. Sebagai perbandingan, TV definisi standar umumnya memiliki resolusi 480p, mengacu pada 480 baris piksel dari atas ke bawah, sedangkan HD memiliki 720 atau 1080 baris piksel dari atas ke bawah, kemudian disebut dengan 720p/1080p.

Awal Oktober 2010, First Media berencana menyuguhkan siaran HD live streaming acara musik Java Rockin’ Land (JRL) yang diramaikan oleh Smashing Pumpkins, Stereophonics, The Vines, Arkarna, dan band-band besar asal mancanegara lain. Kabarnya, perseroan akan menyiapkan channel khusus untuk siaran HD tersebut.

Per Juni 2010, First Media mencatat sekitar 300 ribu pelanggan TV berbayar dengan total channel sekitar 100 channel.

sumber

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.