by

KPI Memerintahkan SCTV Menayangkan Film “Tanda Tanya”

Film Tanda tanyaKomisi Penyiaran Indonesia telah memerintahkan kepada saluran televisi SCTV menayangkan film yang dikatakan mengangkat tema toleransi beragama “Tanda Tanya” .

Sebagaimana diketahui, sebelumnya SCTV telah membatalkan penayangan film ini sesudah Front Pembela Islam mengancam akan menyerbu studio SCTV di Jakarta, apabila menayangkan film tersebut.

Sedianya penayangan film Tanda Tanya akan dilakukan pada malam takbiran.

Front Pembela Islam menganggap film tersebut melecehkan agama Islam karena mengutarakan bahwa menurut sudut pandang Islam ada jalan lain menuju Tuhan, kecuali Islam.

Namun menurut Komisi Penyiaran Indonesia, film tersebut telah lolos sensor dan tidak melanggar peraturan apa pun dan memperingatkan bahwa tunduk pada tuntutan FPI akan menjadi teladan yang tidak baik di masa depan.

Jurubicara KPI mengatakan, ancaman yang dilakukan FPI itu melawan hukum.

Dikatakan, FPI tidak punya hak untuk melakukan hal itu karena film tersebut telah lolos sensor, karenanya SCTV diarahkan agar menayangkan film tersebut.

Sumber: Radio Australia

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + ten =