by

Kebutuhan Akan Berita

Masyarakat membutuhkan berita untuk mendapatkan informasi tentang peristiwa-peristiwa yang dapat mempengaruhi kehidupan mereka. Masyarkat diberdayakan dengan informasi yang disampaikan. Masyarakat menjadi lebih paham dalam menagani masalah-masalah kehidupan, apabila mereka mendapatkan informasi tentang perubahan-perubahan di dalam masyarakat. Perubahan itu penting bagi demokrasi, sebab perubahan membantu para pemberi suara dalam menentukan pilihannya selama masa pemilihan. Jurnalisme yang kuat dapat membantu mengekang korupsi sedemikian rupa, dengan mendorong para politisi bertindak dengan penuh tangung jawa, jika mereka ingin mendapatkan kepercayaan dari pemilih suara.

Kreadibilitas suatu stasiun televisi sebagian besar di tentukan oleh kualitas berita yang ditampilkan. Berita-berita yang akurat pasti mendapat kepercayaan pemirsa televisi. Pemirsa akan menyimak salutran televisi tersebut ntuk mencari tahu apa yang sesunguhnya terjadi. Para pemasang iklan akan berlomba-lomba mengiklankan produk mereka dalam tayangan berita jadi penayangan berita yang bagus pemasukan uang bagi stasiun televisi tersebut.

sumber

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 4 =