by

Jokowi Umroh, Kok Kamu Yang Sewot?

Jokowi Umroh, Kok Kamu Yang Sewot? Itu mungkin judul yang cukup menarik, soalnya Jokowi Umroh menjadi trend di Google, dan menjadi bahan perbincangan plus minus. Mari kita simak cuplikan pemberitaan seputar Jokowi Umroh.

Hari pertama masa tenang, Minggu (6/7/2014) menjelang pencoblosan pada pilpres 9 Juli nanti, capres nomor urut 2, Joko Widodo (Jokowi), melaksanakan ibadah umrah.

Jokowi Umroh, Fahri Sebut Pencitraan

Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) memanfaatkan waktu luangnya dalam minggu tenang sebelum pemungutan suara pemilu presiden (Pilpres) 9 Juli 2014 dengan berangkat Umroh ke tanah suci.

Nah, oleh juru debat pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Fahri Hamzah, keberangkatan Jokowi untuk menjalankan ibadah dinilai sebagai pencitraan.

“Saya berhak punya komen, pencitraan ini sudah melelahkan. Jangan diisi lagi pencitraan, tapi konsolidasi masing-masing agar tak merasa dicurangi,” kata Fahri di Gedung DPR Jakarta, Senin (7/7/14).

Jokowi Umroh pun dikritik, Hasyim Muzadi Istighfar

Mantan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) Hasyim Muzadi meminta para pengkritik Joko Widodo untuk tidak berlebihan mengkritik Calon Presiden nomor urut 2 itu.

“Astagfirullahaladzim. Orang sedang beribadah pun jadi ajang fitnah. Semoga Allah SWT mengampuni orang-orang yang menebar fitnah ke Pak Jokowi,” kata Hasyim, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (7/7/14) malam.

Hasyim menyatakan dirinya tidak menyangka ibadah yang dilakukan di Tanah Suci itu masuk ke ruang politik.

Jokowi Umroh
Jokowi Umroh

Jokowi Umroh Kenakan Baju Ihram Terbalik Dibully Lawan Politik

Keputusan Jokowi melakukan umroh selama dua hari, ternyata masih ada pihak yang tak senang. Salah satunya adalah Fahri Hamzah dari PKS partai pendukung Prabowo Hatta.

Fahri menilai ibadah umroh Jokowi adalah bagian dari pencitraan, untuk menarik simpati publik. Tak seharusnya dia melakukan kegiatan pencitraan di hari-hari tenang.

Fahri lalu membahas soal pakaian ihram Jokowi. Sempat beredar foto Jokowi memakai pakaian ihram dengan bahu kiri terbuka.

“Sekarang lagi ramai, masa pakaian ihramnya yang terbuka sebelah kiri. Kalau ada polisi agama, diseret itu. Kalau sudah niat, pakaian ihram harus di kanan,” kata Fahri sebagaimana dikutip dari detik.com (Pekanbaru.co)

JOKOWI UMROH: Kampanye Terselubung? Ini Penjelasan Tjahjo Kumolo

Keberangkatan capres Joko Widodo (Jokowi) untuk melaksanakan ibadah umroh di Tanah Suci Mekkah dan Madinah diakui Ketua Tim Pemenangan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla, Tjahjo Kumolo, sebagai berada di luar dari bagian kampanyenya.

Menurut Tjahjo, rencana awal keberangkatan umroh Jokowi yakni pada tanggal 28 Juni, namun karena padatnya tempat yang akan dikunjungi selama masa kampanye terbuka, rencana umroh Jokowi diundur hari ini, Minggu (6/7/2014).

“Tidak dalam bagian dari agenda kampanye yang tadinya awal puasa,” tutur Tjahjo di Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang, Minggu.

Demikianlah informasi seputar Jokowi Umroh, Kok Kamu Yang Sewot? Besok, 9 Juli 2014, gunakan hak pilih Anda untuk masa depan Indonesia 5 tahun mendatang. Pilih sesuai dengan hati nurani Anda.

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 13 =