by

Jangan Lakukan 6 Hal Ini di Tempat Kerja Ketika Teman Perempuan Sekantormu Sedang PMS

Premenstrual Syndrome merupakan suatu kondisi dimana seorang perempuan yang mendekati masa datang bulan yang cenderung membuat si perempuan bermasalah secara fisik dan emosional. Perubahan mood dan kecenderungan semakin sensitif membuat laki-laki jarang memahami PMS yang sedang melanda perempuan. Ketika laki-laki merasa percakapan di kantor misalnya, terlihat perbedaan yang mencolok, bila laki-laki hendak meminta pertolongan perempuan sekantornya, atau mengenai deadline tugas yang diberikan, tiba-tiba saja perempuan yang PMS merasa stres dan marah-marah.

Bagi anda laki-laki yang memiliki teman sekantor perempuan, maka postingan ini cocok bagi anda untuk mengidentifikasi ciri-ciri perempuan yang sedang mengalami PMS dan untuk menghindari hubungan buruk yang akan terjadi bila kamu melakukan hal-hal yang sebetulnya dilarang dalam menghadapi perempuan yang sedang PMS.

  1. Kamu harus mengerti situasi kantor

Masa PMS merupakan masa sulit bagi perempuan. Jadi bila kamu sedang menghadapi perempuan yang sedang PMS, maka perhatikan jadwalnya. Jangan sekali-kali meminta bantuannya saat jam kantor sedang sibuk. Atau saat dia sedang menikmati percakapan dengan teman perempuan lainnya. Hal ini akan membuat kamu buruk dipikirannya. Sebaliknya, ajaklah dia berbicara dengan nada yang lembut dan ketika waktu dia sedang bersantai. Nyatakan permintaan anda mengenai suatu pekerjaan kepadanya saat waktu tersebut.

Yang tidak boleh dilakukan jika teman kantor PMS
Yang tidak boleh dilakukan jika teman kantor PMS (Ilustrasi/pixabay)
  1. Jangan komentari hal-hal aneh yang sedang dia lakukan.

Bila kamu mendapatinya sedang makan dan minum banyak, atau mencoret-coret sesuatu di sticky notes-nya, jangan pernah komentari itu, bila kamu masih ingin mendengarkan kata-kata baiknya. Mengertilah terkadang perempuan yang sedang PMS itu memiliki perubahan sifat yang drastis, seakan memiliki kepribadian ganda. Nah, setelah dia normal dengan keadaaannya, baru ajak dia bicara dan kasih sedikit joke ringan untuk memperbaiki mood-nya. Jadilah teman kantor yang baik!

  1. Jadilah Laki-laki “Non-Baper”

Mengapa? Bila kamu mendapati dia sedang emosi, menggerutu, kesal tanpa alasan yang jelas, maka sebaiknya kamu harus diam dan tidak bereaksi. Biarkan dia puas dengan segala umpatan kekesalannya yang tidak jelas itu. Jangan “Baper”. Jadilah lelaki yang tidak peka pada siklus ini. Mungkin bila dia sudah tidak PMS lagi, kamu baru bisa membawa kembali sifat biasanya terhadap dirinya. So, sekali lagi, jadi laki-laki yang nggak “Baper” kalau bertemu dengan perempuan PMS yang sedang marah-marah.

  1. Jangan bandingkan dia dengan orang lain yang lebih baik.

Jangankan perempuan yang sedang PMS, semua orang, juga penulis rasa tidak suka bila dibandingin dengan orang lain. Nah, bagi perempuan yang PMS, ini merupakan dirinya. Jangan sekali-kali kamu membandingkan kinerjanya dengan karyawan lain yang walaupun memang pada faktanya lebih baik dari dirinya. Kasih dia ruang untuk bekerja walaupun kamu merasa dia kurang produktif bekerja, tapi yakinlah, PMS hanya beberapa hari saja. Dia bakalan kembali normal ketika PMS-nya berakhir. Dukung dia bekerja, setidaknya jangan komentari kesalahan kecil yang dia perbuat.

  1. Jadilah laki-laki “Peka”

Nah, tadi kamu dituntut untuk jadi laki-laki yang “Non Baper”. Sekarang kamu juga dituntut untuk menjadi laki-laki yang “Peka”. Apa alasannya? Ketika kamu mendapati teman perempuan-mu yang sedang PMS bersedih, kamu cukup menjadi teman curhatnya. Sediakan bahu tempat dia bersandar atau kasih dia tissu untuk mengelap luapan air mata yang membasahi make-up di pipinya. Kamu nggak perlu mencari tahu alasan kenapa dia menangis atau merasa sedih, kamu hanya dituntut untuk diam mematung dan menjadi teman bonekanya yang imut.

  1. Jangan Lebay terhadapnya.

Jangan banyak tanya, jangan banyak perhatian, jangan minta bantuan yang gak penting-penting banget dan jangan ledek dia dengan joke-mu yang garing. Kamu haram hukumnya bersifat lebay kepada teman perempuan sekantormu yang sedang PMS. Bersifat biasa saja. Jangan sampai dia merasa kesal dan justru malah akan merusak hubungan kerja diantara kalian.

Oke, sekian postingan mengenai Hal-hal yang haram dilakukan laki-laki di Tempat Kerja Ketika Teman Perempuan Sekantormu Sedang PMS. Tapi jangan takut, ternyata nggak semua perempuan di kantormu mengalami PMS kok. Tapi tidak ada salahnya kamu mewaspadainya dan bisa tetap menjalin hubungan kerja yang harmonis dengan mereka. Semoga kamu bisa mengerti mengenai kondisi perempuan yang sedang PMS, ya?!

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- menghadapi teman kerja pms - teman kantor PMS

Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 6 =