by

Jadwal SemiFinal Piala Dunia 2014

Piala Dunia 2014 sudah memasuki babak semifinal. Dua tim dari Amerika Selatan, Brasil dan Argentina, akan beradu kekuatan dengan dua tim raksasa Eropa, Belanda dan Jerman, untuk memperebutkan tiket menuju final.

Brasil, juara dunia lima kali, yang juga adalah tuan rumah turnamen empat tahunan ini, akan ditantang Jerman, juara dunia tiga kali. Ini akan menjadi ulangan final Piala Dunia 2002 ketika Brasil meraih kemenangan.

Sementara itu Argentina, juara dunia dua kali, akan bertemu Belanda, yang diberi label juara dunia tanpa gelar lantaran sudah tiga kali masuk final tetapi selalu menjadi runner-up. Ini juga akan menjadi ulangan final Piala Dunia 1978 ketika Argentina mengalahkan Negeri Kincir Angin tersebut.

Perjalanan Brazil vs Jerman menuju semifinal Piala Dunia 2014

Brasil dan Jerman akan saling berhadapan di babak semi final Piala Dunia 2014, namun perjalanan kedua negara itu tidaklah mulus karena mereka di fase grup, 16 besar dan 8 besar sama – sama menemui lawan yang bisa dibilang berat.

Di kubu tuan rumah sendiri, Brasil, Neymar cs di pertandingan pertama fase grup harus susah payah mengalahkan Kroasia karena Tim Samba sempat tertinggal terlebih dahulu lewat goal bunuh diri Marcelo sebelum akhirnya skuad Scolari ini menang dengan skor 3-1.

Di pertandingan kedua fase grup, Brasil mendapatkan lawan tangguh sesama Benua Amerika, Meksiko. Di pertandingan melawan Meksiko sendiri, Brasil tidak mampu menceploskan 1 goal pun ke gawang Meksiko yang di kawal oleh Ochoa, skor 0-0 Brasil vs Meksiko.

Di matchday terakhir, Brasil menghadapi Kamerun, di laga ketiga ini, Brazil berhasil menaklukkan Kamerun dengan skor telak, 4-1. Dengan 2 kali kemenangan dan 1 kali imbang membuat Brasil menjadi pemuncak klasemen fase grup.

Jadwal SemiFinal Piala Dunia 2014 1

Review 8 Besar dan Jadwal Semifinal Piala Dunia 2014

Berikut hasil lengkap empat pertandingan di babak 8 besar alias semifinal.
Hasil pertandingan babak 8 besar piala dunia 2014

Berikut Jadwal SemiFinal Piala Dunia 2014:

Rabu, 9 Juli 2014

Brasil vs Jerman, disiarkan langsung oleh K-Vision dan TV One/ANTV pukul 03.00 WIB

Kamis, 10 Juli 2014

Belanda vs Argentina, disiarkan langsung oleh K-Vision dan TV One/ANTV pukul 03.00 WIB

Minggu, 13 Juli 2014

Kalah (Brasil/Jerman) vs Kalah (Belanda/Argentina), disiarkan langsung oleh K-Vision dan TV One/ANTV pukul 03.00 WIB

Senin, 14 Juli 2014

Menang (Brasil/Jerman) vs Menang (Belanda/Argentina), disiarkan langsung oleh K-Vision dan TV One/ANTV pukul 03.00 WIB

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- jadwal semi final piala dunia 2014

Tentang Penulis: Summase Sanjaya

Founder of Media Monitoring Club - Aktif mendengarkan siaran SW dari tahun 1996 hingga 2006. Pernah menjadi Program monitor Radio Jepang NHK World dari tahun 2001-2010, Technical Monitor KBS World Radio, Technical Monitor Radio Taiwan International, dan Technical Monitor Radio Deutsche Welle. Kini sedang menjadi blogger aktif untuk beberapa blog, termasuk blog Media Monitoring Club Ini.
Sampaikanlah walaupun SATU AYAT! Anda bisa mengirimkan informasi bermanfaat kepada para pembaca kami melalui email atau Whatsapp ke 081355077575

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × two =