by

Hidup tidak akan bisa berjalan sendiri

Apakah anda bangun tidur setiap hari dan melakukan aktivitas yang sama? Apakah anda menapakkan kaki dari tempat tidur pada arah yang sama setiap harinya dan kemudian duduk sejenak sebelum melangkahkan kaki dan menggerakkan badan ke kamar mandi?

Apakah seterusnya anda melihat ke arah cermin yang tergantung di kamar mandi, berkaca dan melihat apakah rambut anda berantakkan akibat tidur semalam?

Wajar, semua orang di dunia melakukan aktivitas yang sama berulang-ulang kali setiap hari dan menjadi habit kita semua.

Bukan hanya peristiwa ketika anda beranjak dari tempat tidur saja tetapi banyak juga aktivitas-aktivitas yang lain yang dibangun dengan respon yang sama. Saat anda menyalakan mobil, Anda mungkin sudah terbiasa dengan melakukan ritual seperti menghidupkan mobil anda selama beberapa menit dan sambil menunggu mesin panas anda menyalakan mp3 kesayangan anda, kemudian anda menurunkan tuas rem tangan dan memindahkan kopling mobil anda sebelum menjalankan kendaraan.

Hidup tidak akan bisa berjalan sendiri
Hidup tidak akan bisa berjalan sendiri (Ilustrasi/pixabay)

Saat anda kerja, anda juga membangun kebiasaan tertentu seperti: Anda datang ke kantor anda pagi-pagi sekali, setibanya di kantor anda menyalakan komputer, menjalankan Microsoft Outlook sambil menunggu email anda ter-donloat semua, anda menyeduh dan menyeruput kopi panas anda yang nikmat.

Hidup itu bagaikan mode autopilot yang dijalankan oleh seorang pilot pesawat terbang ketika pesawat sudah di atas awan dan memasuki zona terbang yang aman dan relatif stabil dari turbulence

Hidup itu ibarat jam biologis yang berdetak, seakan-akan tiap hari ia akan kembali berdetak dengan alur yang sama. Padahal, hidup tidaklah seperti itu. Keseharian kita adalah keniscayaan.

Hidup itu haruslah bergerak dan tidak statis, Hidup haruslah bergerak mengikuti perkembangan zaman dan hidup bukanlah melakukan aktivitas yang sama setiap harinya tanpa ada Upgrade dari diri kita

Layaknya komputer anda, Hidup anda pun perlu di Upgrade dan apabila kita terus menerus berdiam diri dalam hidup maka andalah yang akan tertindas oleh zaman dan waktu yang akan terus menerus maju dan tidak akan pernah kembali.

Menyikapi kehidupan dan sisa-sisa umur kita. Apakah yang kita perbuat terhadap hidup kita? Apakah kita sudah melakukan semuanya secara baik dan maksimal serta tidak sia-sia

Bisakah anda mengatakan bahwa “ Saya Bisa “ dan menjauhkan kata-kata “ Ah, Rasanya tidak mungkin” atau “ Saya tidak bisa “ cobalah anda melakukannya terus-menerus setiap hari dan anda akan termotivasi untuk lebih maju dan anda akan lebih semangat.

Dukungan dari orang-orang sekitar anda pun penting, dalam hidup tidak akan bisa berjalan sendiri seperti judul yang di atas. Tanpa peran-peran orang-orang di sekitar anda, anda tidak akan pernah bisa bergerak dan menutup diri.

Jadi, Sadarilah bahwa hidup ini tidak akan bisa berjalan sendiri dan anda harus memahami itu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 2 =